Nur Laeli Mutoharoh
Pengarang
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Dosen Pembimbing 1
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd
Dosen Pembimbing 2
Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA
Penguji 2
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA
Penguji 1
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas produk, harga jual dan kestrategisan lokasi terhadap keputusan pembelian pada CV KebayaIn Love. Penelitian ini dilakukan pada konsumen maupun calon konsumen CVKebaya In Love. Data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dariresponden langsung. Metode poengambilan sampel menggunakan tekniknonpropability sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana tiap anggotapopulasi tidak memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. Sehinggajumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 384 responden yang merupakankonsumen maaupun calon konsumen CV Kebaya In Love. Data analisismenggunakan persamaan regresi linier berganda dengan SPSS versi 29.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung3,610 > ttabel 1,966 dengan signifikansi <0,001 < 0,05. Harga jual berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilaithitung 2,315 > ttabel 1,966 dengan signifikansi 0,021 < 0,05. Kestrategisan lokasiberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal inidibuktikan dengan nilai thitung 5,102 > ttabel 1,966 dengan signifikansi <0,001 < 0,05.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga Jual, Kestrategisan Lokasi dan keputusanpembelian.