Da’iyah Ade Azizah
Pengarang
Heri Purwanto, S.Pd.,M.M.
Dosen Pembimbing 1
Meftahudin, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 2
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Penguji 2
Dr. Ahmad Guspul, S.E, M.M.
Penguji 1
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Reputasi, Electronic WordOf Mouth, Web Quality, Celebrity Endorser, Online Customer Riview terhadapKepercayaan pelanggan di Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara. Pennelitianini merupakan penelitian kuantitatif, sampel penelitian ini sebanyak 100 respondenyang merupakan pengguna bukalapak di Kecamatan Mandiraja. Data yangdikumpulkan dengan membagikan kuesioner secara online yang telah diuji validitasdan rebilitasnya. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresilinier berganda. hasil penelitian ini menunjukan bahwa Reputasi, Electronic Word Of Mouth,Web Quality, Celebrity Endorser, Online Customer Riview berpengaruh positifterhadap Kepercayaan pelanggan di Kecamatan Mandiraja. Reputasi berpengaruhsignifikan terhadap kepercayaan pelanggan yang dibuktikan dengan nilai thitung 2,833>ttabel 1,98525. Electronic Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap kepercayaanpelanggan yang dibuktikan dengan nilai thitung 2,564> ttabel 1,98525. Web Qualityberpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan yang dibuktikan dengan nilaithitung 1,239> ttabel 1,98525. Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadapkepercayaan pelanggan yang dibuktikan dengan nilai thitung 1,182> ttabel 1,98525. OnlineCustomer Riview berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan yangdibuktikan dengan nilai thitung 2,559> ttabel 1,98525.
Kata Kunci: Reputasi, Electronic Word Of Mouth, Web Quality, Celebrity Endorser, dan Online Customer Riview terhadap Kepercayaan Pelanggan.