Prodi Akuntansi
PENGARUH PENDIDIKAN ETIKA, RELIGIOSITY, PERFORMA AKADEMIK DAN GENDER TERHADAP TINGKAT PENALARAN MORAL PADA PENGAMBILAN KEPUTUSAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan etika, relogisity, performa akademik dan gender terhadap tingkat penalaran moral pada pengambilan keputusan akuntansi pada mahasiswa akuntansi UNSIQ Jawa Tengah. Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Sains Al-Qur’an, dengan teknik pengambilan sempel adalah probability sampling. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner secara langsung kepada responden yang bersangkutan. Teknis analisis data dengan menggunakan Regresi Berganda dan bantuan SPSS versi 16.00 for Windows.
Hasil penelitian membuktikan bahwa : (1) pendidikan etika berpengaruh positif tehadap tingkat penlaran moral dengan nilai signifikan 0,001 yang berarti H1 diterima (2) Religiosity berpengaruh positif terhadap tingkat penlaran moral dengan nilai signifikan 0,000 yang berarti H2 diterima (3) Performa akademik tidak berpengaruh terhadap tingkat penalaran moral dengan nilai signifikan 0,703 yang berarti H3 ditolak (4) Gender berpengaruh negative terhadap tingkat penalaran moraldengan nilai signifikan 0,000 yang berarti H4 diterima.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Destina Evi Sudawati - Personal Name
|
Student ID |
2014107030
|
Dosen Pembimbing |
Nanang Agus Suyono, S.E., M.Si. - - Dosen Pembimbing 1
Rizki Maulidi, S.E., M.Ak. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
62201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Akuntansi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2017 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |