Prodi Akuntansi
PENGARUH KOMPETENSI DAN PROFESIONALISME DOSEN, KECERDASAN EMOSIONAL, SERTA KECERDASAN SOSIAL MAHASISWA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA (Studi kasus pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo)
XML
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi danprofesionalisme dosen, kecerdasan emosional serta kecerdasan sosialmahasiswa terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa di UniversitasSains Al-Qur’an Jawa Tengah Di Wonosobo prodi akuntansi FakultasEkonomi dan Bisnis.Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi akuntansi FakultasEkonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah Di Wonosobo.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara purposesampling dengan kriteria tertentu untuk menentukan jumlah kuesioner yangdisebar. Berdasarkan teknik purpose sampling yang digunakan, makadiperoleh populasi penelitian dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 130responden. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan dan primer yangdiperoleh dari data kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Teknikanalisis menggunakan model regresi linear berganda dengan program SPSSversi 25 Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kompetensi dosen, profesionalismedosen, kecerdasan emosional, dan kecerdasan sosial mahasiswa berpengaruhpositif terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa.
Kata kunci: Tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa, kompetensi dosen, profesionalisme dosen, kecerdasan emosional dan kecerdasansosial.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Eri Alfianto - Personal Name
|
Student ID |
2020107006
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
62201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Akuntansi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |