Prodi Pendidikan Agama Islam
DINAMIKA PEMBELAJARAN MADRASAH DINIYAH TINGKAT AWALIYAH PONDOK PESANTREN AL-ISLAH SALAFIYAH DI DUSUN SALAKAN TEMANGGUNG TAHUN 2021
XML
Tanwirul Zuamah, 2021. Dinamika Pembelajaran Madrasah Diniyah TingkatAwaliyah Pondok Pesantren Al-Islah Salafiyah di DudunSalakan Temanggung Tahun 2021. Skripsi, Wonosobo, FakultasIlmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Sains Al- Quran (UNSIQ)Jawa Tengah di Wonosobo.Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Mengetahui materi pembelajaran diMadrasah Diniyah Hidayatul Mubtadi’in Pondok Peantren Al-Ishlah SalafiyahSalakan Gondosuli Bulu Temanggung. 2. Mengetahui proses pembelajaran diMadrasah Diniyah Hidayatul Mubtadi’in Pondok Peantren Al-Ishlah SalafiyahSalakan Gondosuli Bulu Temanggung. 3. Mengidentifikasi faktor pendukung danpenghambat dalam proses pembelajaran di Madrasah Diniyah HidayatulMubtadi’in Pondok Pesantren Al-Ishlah Salafiyah Salakn Gondosuli BuluTemanggung.Peneliti mengambil penelitian di pondok pesantren Al-Islah Salafiyahdikarenakan pondok pesantren ini memiliki program Madin Hidyatul Mubtadi’inyang berfokus tentang pembelajaran Pendidikan kepada anak-anakPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitianstudi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasidan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, datadisplay dan verifikasi. Sedangkan untuk mengecek keabsahan data meliputiperpanjangan pengamatan, ketekunan penelitian dan trianggulasi.
Kata kunci: Dinamika Pembelajaran, Madrasah Diniyah
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Tanwirul Zuamah - Personal Name
|
Student ID |
2017010330
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Nurul Mubin, M.S.I - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Robingun Suyud El Syam, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86208
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Agama Islam
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |