• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN SISWA PROGRAM TAHFIDZ DI SMA TAKHASSUS AL-QUR’AN WONOSOBO TAHUN 2019/2020 PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN SISWA PROGRAM TAHFIDZ DI SMA TAKHASSUS AL-QUR’AN WONOSOBO TAHUN 2019/2020

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN SISWA PROGRAM TAHFIDZ DI SMA TAKHASSUS AL-QUR’AN WONOSOBO TAHUN 2019/2020

    XML

    Yassirli Amriya. 2020. Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Belajar terhadapKualitas Hafalan Al-Qur’an Siswa Progam Tahfidz di SMA Takhassus AlQur’antahun 2019/2020. Skripsi, Wonosobo, Fakultas Ilmu Tarbiyah danKeguruan, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ), Jawa Tengah diWonosobo.Tujuan Yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Untukmengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap kualitas hafalan siswa. (2) Untukmengetahui pengaruh lingkungan belajar terhadap kualitas hafalan siswa. (3)Untuk mengetahui adakah pengaruh motivasi dan lingkungan belajar secarabersama-samaterhadap kualitas hafalan siswa program tahfidz di SMATakhassus Al-Qur’an Wonosobo tahun 2019/2020.Metode/jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini yaitu memakaipenelitian kuantitatif (penelitian kausal) dengan menggunakan rumas regresi linersederhana dan berganda, pengumpulan data menggunakan metode observasi,wawancara dan angket.Hasil dari penelitian ini diperoleh persamaan Y = 0,2288 + 0,051X1 +1,267X2. Dari persamaan tersebut maka dapat diprediksi jika motivasi belajarsebesar 0 maka diperoleh hasil belajar sebesar 0,2288. Koefisien regresi motivasibelajar terhadap kualitas hafalan siswa (b1) sebesar 0,051. Artinya koefisienregresi positif (searah). Dan koefisien regresi lingkungan belajar terhadap kualitashafalan siswa (b2) sebesar 1,267. Artinya koefisien regresi positif (searah). Jikamotivasi belajar (X1) dan lingkungan belajar (X2) meningkat sebesar 1 satuan,maka kualitas hafalan al-Qur’an siswa tahfidz SMA Takhassus al-Qur’an(Y) jugaakan meningkat (naik).

    Kata Kunci : Motivasi belajar, Lingkungan belajar, Kualitas Hafalan AlQur’an


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Yassirli Amriya - Personal Name
    Student ID
    2016010018
    Dosen Pembimbing
    Maryono, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Dr. Rifqi Muntaqo, M.S.I. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    H. Ahmad Zuhdi, M.Ag - - Penguji 2
    H. Mukromin,Alh.,M.Ag - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail