Prodi Pendidikan Agama Islam
BIMBINGAN BACA TULIS AL-QUR’AN UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI JAM’IYATUL FATAYA RANTING TANJUNGANOM KECAMATAN KALIWIRO KABUPATEN WONOSOBO
XML
SITI NURHASANAH (2016010092). BIMBINGAN BACA TULIS ALQUR’ANUNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA ALQUR’ANDI JAM’IYATUL FATAYAT RANTING TANJUNGANOMKECAMATAN KALIWIRO. Skripsi, Wonosobo: Fakultas Ilmu Tarbiyahdan Keguruan, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo,2020.Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Untukmengetahui model pembelajaran baca tulis al-Qur’an di jam’iyatul FatayatRanting Tanjunganom. (2) Untuk mengetahui kemampuan baca tulis al-Qur’an dijam’iyatul Fatayat Ranting Tanjunganom. (3) Untuk mengetahui sejauhmanabimbingan baca tulis al-Qur’an untuk meningkatkan kemampuan membaca alQur’andi jam’iyatul Fatayat Ranting Tanjunganom.Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Yaitupenelitian yang berupaya menggambarkan keadaan suatu obyek penelitianberdasarkan kualitas item yang didapat dalam penelitian dan metode pengumpulandata yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi.Hasil penelitian mengenai model pembelajaran baca tulis al-Qur’an dijam’iyatul Fatayat Ranting Tanjunganom yang menggunakan metode Iqra’ adalahdengan cara mengajar menerangkan secara bersama-sama (klasikal) kemudiandilanjutkan secara individual maju satu persatu. Dengan adanya pembelajaranbaca tulis al-Qur’an di jam’iyatul Fatayat Ranting Tanjunganom untukmeningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an anggota jam’iyatul FatayatRanting Tanjunganom hasilnya baik.
Kata Kunci: Model Pembelajaran, Kemampuan Membaca Al-Qur’an.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Siti Nurhasanah - Personal Name
|
Student ID |
2016010092
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86208
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Agama Islam
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2020 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |