• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • REKONTRUKSI NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM YANG TERCANTUM DALAM KITAB ALALA KARYA SYAIKH AZZARNUJI REKONTRUKSI NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM YANG TERCANTUM DALAM KITAB ALALA KARYA SYAIKH AZZARNUJI

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    REKONTRUKSI NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM YANG TERCANTUM DALAM KITAB ALALA KARYA SYAIKH AZZARNUJI

    XML

    SILVI MAFAZATIN NAILIA, 2020. REKONTRUKSI NILAI-NILAIPENDIDIKAN ISLAM YANG TERCANTUM KITAB ALALA KARYASYAIKH AZ-ZARNUJI. Skripsi, Wonosobo, Fakultas Ilmu Tarbiyah danKeguruan, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo.Rekonstruksionisme merupakan suatu aliran yang berusaha merombaktata susunana lama dengan membangun tata susunan hidup kebudayaan yang lebihmodern. Lembaga pendidikan harus memiliki tujuan, metode, dan peranan yangsesuai dengan situasi, kebutuhan, dan berorientasi kepada masyarakat.Rekonstruksionisme menganggap diharuskan adanya pendidikan dengan unsurunsurpembelajaran yang berkaitan dengan masalah-masalah global. Sehinggapeserta didik dipersiapkan agar mampu beradaptasi dan berinteraksi denganmasyarakat luas.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dimana jenispenelitiannya bersifat library research. Data-data yang berkaitan dalam penelitiandikumpulkan melalui studi pustaka yakni mengumpulkan buku-buku kepustakaanyang berkaitan dengan judul. Sumber data yang digunakan adalah sumber dataprimer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakanyaitu dengan Library research dan penelusuran data online. Teknik analisis datamenggunakan content analisis.Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa rekonstruksipendidikan Islam mulai dari aspek reaktualisasi dan reposisi hingga peninjauankembali strategi pembelajaran pendidikan Islam adalah untuk mengembangkandan memajukan pendidikan Islam itu sendiri serta mampu menjawab berbagaituntutan dan tantangan perkembangan zaman guna mendapatkan hasil terbaik danikut serta dalam meningkatkan kemajuan bangsa dan kemajuan Islam. Makajelaslah, apabila kita merekonstruksi seluruh komponen pendidikan Islam denganbaik, berarti kita berusaha untuk selalu memperbaiki keadaan penididikan Islamitu sendiri.

    Kata Kunci: Rekontruksi, Nilai-nilai, Pendidikan Islam


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Silvi Mafazatin Nailia - Personal Name
    Student ID
    2016010187
    Dosen Pembimbing
    Dr. H. Noor Aziz, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
    Maryono, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail