Prodi Pendidikan Bahasa Arab
IMPLEMENTASI LEMBAR KERJA SISWA BERJUDUL BUKU SISWA BAHASA ARAB PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013 KELAS X DI MAN PEMALANG (Ditinjau Dari Segi Metode Pembelajaran)
XML
Penelitian ini berangkat dari permasalahan yang ditemukan di MAN Pemalang, yaitu: 1) Pembelajaran bahasa Arab yang selama ini berjalan, memposisikan siswa hanya sebagai objek pembelajaran yang menerima informasi dari guru, 2) Pembelajaran yang kurang menarik dikarenakan penggunaan metode yang kurang memotivasi siswa dalam belajar bahasa Arab, hal inilah yang menjadi latar belakang penulisan skripsi ini. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan. Pendekatan yang digunakan yakni pendekatan kualitatif. Objek penelitian ini dilaksanakan di MAN Pemalang. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah jenis deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Implementasi Lembar Kerja Siswa (LKS) yang digunakan di kelas X MAN Pemalang, 2) Metode pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan LKS yang berdasarkan Keputusan Menteri Agama No. 183 Tahun 2019 di kelas X MAN Pemalang. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Implementasi LKS sudah berjalan dengan baik. 2) Metode yang digunakan oleh guru mata pelajaran bahasa Arab adalah dengan menggunakan metode langsung dan dikombinasikan dengan metode lain yang sesuai dengan materi yang diajarkan.
Kata Kunci: Kurikulum 2013, Metode Pembelajaran, LKS Bahasa Arab
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Yakuf Al-Zuhri - Personal Name
|
Student ID |
2016040023
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
88204
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa Arab
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2020 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |