Novita Mandasari
Pengarang
Meftahudin, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 2
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA.
Dosen Pembimbing 1
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M.
Penguji 1
Eko Prawoto, S.E., M.M.
Penguji 2
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Intervening pada Konsumen Toko Ria Mart Kaliwiro. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan pendekatan Kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah Konsumen Toko Ria Mart kaliwiro. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 104 Responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner offline yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Price Discount memiliki pengaruh negatif terhadap Impulse Buying, (2) Price Discount memiliki pengaruh positif terhadap Impulse Buying melalui Positive Emotion, (3) Price Discount memiliki pengaruh negatif terhadap Positive Emotion, (4) Positive Emotion memiliki pengaruh positif terhadap Impulse Buying.
Kata Kunci: Price Discount, Impulse Buying, Positive Emotion