• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[IMPLEMENTASI STRATEGI MNEMONIC UNTUK MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MI MA’ARIF KEBONDALEM TAHUN AJARAN 2019/2020]]> Khuliya Itmamus Syifa Pengarang Muhtar Sofwan Hidayat, M.Pd.I Dosen Pembimbing 2 Drs. H. Nasokah, alh.,M.Ag Dosen Pembimbing 1 Sri Jumini, M.Pd Penguji 1 Chairanti Astina M.Pd Penguji 2
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi pembelajaran mnemonic untuk meningkatkan daya ingat siswa kelas iv pada mata pelajaran fiqh di MI Ma’arif Kebondalem tahun ajaran 2019/2020.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian eksperimen lapangan. Adapun eksperimen yang digunakan adalah jenis metode pre-eksperimental designs (nondesigns). Adapun desain pada pre-eksperimen yang dipakai adalah intact-group comparison. Subjek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas iv di MI Ma’arif Kebondalem tahun ajaran 2019/2020. Pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi.Dari hasil analisis akhir menggunakan uji-t dan uji-gain. Hasil analisis uji-t diperoleh thitung sebesar 3,753 dan hasil Ttabel 2,179 pada taraf signifikan 5% yaitu 0,95 didapatkan hasil bahwa untuk uji-t thitung>ttabel yaitu 3,753>2,179. Sedangkan pada taraf signifikan 1% diperoleh thitung sebesar 3,753 ttabel 3,055 yang menyatakan bahwa thitung >ttabel. Sehingga dapat sehingga dapat disimpulkan pada taraf signifikan 1% maupun taraf signifikan 5% menunjukan bahwa Ho ditolak, dan Ha diterima yang menyatakan bahwa ada perbedaan prestasi antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Dari uji-gain untuk kelas kontrol diperoleh 0,364 sehingga dapat disimpulkan bahwa peningkatan daya ingat siswa pada kelas kontrol dinyatakan kategori sedang karena hasil uji-g yaitu 0,30,7. Hal tersebut menunjukan adanya peningkatan daya ingat yang lebih baik pada kelas eksperimen dengan menggunakan strategi pembelajaran mnemonic. Kata kunci: Implementasi, Strategi Pembelajaran Mnemonic, Daya Ingat