• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POE (Predict- Observe-Explain) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS DAN RASA INGIN TAHU SISWA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POE (Predict- Observe-Explain) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS DAN RASA INGIN TAHU SISWA

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POE (Predict- Observe-Explain) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS DAN RASA INGIN TAHU SISWA

    XML

    Ahmad Khanif. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POE (Predict-Observe-xplain) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUANMENGANALISIS DAN RASA INGIN TAHU SISWA. Skripsi, Wonosobo:Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengahdi Wonosobo, 2020Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui perbedaan kemampuanmenganalisis siswa setelah diterapkan model pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain), 2) Mengetahui perbedaan rasa ingin tahu siswa setelah diterapkan modelpembelajaran POE (Predict-Observe-Explain), 3) Meningkatkan kemampuanmenganalisis siswa setelah diterapkan model pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain).Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan medotequasi eksperimen, yaitu control-group pre-test post-test design. Sampel padapenelitian ini yaitu kelas VIII SMP PGRI 3 KEPIL tahun pelajaran 2019/2020,dimana kelas VIII-1 sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-2 sebagai kelaseksperimen.Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) ada perbedaan kemampuanmenganalisis dengan menggunakan uji-t dengan dk 47 dan taraf signifikan 5%diperoleh thitung 5,49 dan ttabel 2,012, dimana thitung > ttabel. 2) ada perbedaan rasa ingintahu dengan menggunakan uji-t dengan dk 47 dan taraf signifikan 5% diperolehthitung 4,14 dan ttabel 2,012, dimana thitung > ttabel. 3) ada peningkatan kemampuanmenganalisis dengan uji N-gain kelas eksperimen diperoleh 0,60, kelas kontrol0,32. Keduanya termasuk dalam kategori sedang, tetapi kelas eksperimen memilikinilai G yang lebih besar yang berarti peningkatanya lebih tinggi dari kelas kontrol.Berdasarkan analisis data dan pembahasan penelitian, dapat disimpulkan bahwamdel pembelajaran POE dapat meningkatkan kemampuan menganalisis siswa.

    Kata Kunci : Model pembelajaran POE, Kemampuan menganalisis, Rasaingin tahu.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Ahmad Khanif - Personal Name
    Student ID
    2015020049
    Dosen Pembimbing
    Siti Sarah, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Firdaus, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Ahmad Khoiri, M.Pd - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail