Prodi Akuntansi
PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, KEPERCAYAAN DIRI DAN BUDAYA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris pada Mahasiswa Angkatan tahun 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Akuntansi Universitas Sains Al-Qur’an )
XML
Penelitian dengan judul kecerdasan emosional, perilaku belajar, kepercayaan diridan budaya terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi mahasiswa angkatantahun 2017 prodi akuntansi Universitas Sains Al-Qur’an) ini bertujuan untukmembuktikan pengaruh judul kecerdasan emosional, perilaku belajar, kepercayaandiri terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi mahasiswa angkatan tahun 2017prodi akuntansi Universitas Sains Al-Qur’an). Populasi dalam penelitian iniadalah mahasiswa prodi akuntansi tahun angkatan 2017.Teknik pengambilansampel menggunakan Rumus Hair. Sampel penelitian ini berjumlah 72 respondenyang meliputi mahasiswa prodi akuntansi tahun angkatan 2017. Teknik analisisyang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasilpenelitian ini membuktikan bahwa kecerdasan emosional, perilaku belajar,kepercayaan diri dan budaya berpengaruh positif terhadap tingkat pemahamanakuntansi (studi mahasiswa angkatan tahun 2017 prodi akuntansi UniversitasSains Al-Qur’an).
Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Kepercayaan Diri, Budaya,Tingkat Pemahaman Akuntansi.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Muhammad Rafsanjani - Personal Name
|
Student ID |
2015100080
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Kurniawati Mutmainah, S.E., M.Si - - Penguji 1
Dr. M. Elvan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP, CRA, CHRA, CRBC. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
62201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
akutansi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2020 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |