Alif Maulana
Pengarang
Eko Prawoto, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 2
M.Trihudiyatmanto, S.E.,M.M.,CMA.
Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Penguji 2
Miftahudin, S.E., M.M.
Penguji 1
Analisis Penerapan Sistem Pemasaran Terpadu Dengan Metode SwotDan Analytical Network Process (ANP) (Studi Kasus pada UMKM TembaelangKopi Wonosobo). Dalam rangka , Tembelang kopi sebaiknya merumuskan strategipemasaran yang tepat agar dapat bersaing serta memenangkan pasar. Penelitian inibertujuan untuk mengidentifikasi masalah dalam menganalisis tingkat kepentinganmasing- masing indikator dalam strategi pemasaran terpadu, dan menganalisis tingkatkepentingan aspek terhadap ultimate goal dalam strategi pemasaran terpadu. Penelitianini menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif yang bertujuan untuk menangkapsuatu nilai atau pandangan yang diwakili para pakar, praktisi, dan konsumen. Alatanalisis yang digunakan adalah metode SWOT untuk mencari kriteria dan ANP untukmengolah data yang telah didapat dari para responden yaitu dengan pendekatan jaringanumum dan diolah dengan menggunakan software “SuperDecisions” serta Microsoftexcel. Hasil penelitian ini yaitu teridentifikasi masalah dalam kegiatan operasional sertadiperoleh secara statistik konsensus dari para responden terkait strategi pemasaranterpadu di Tembelang Kopi.
Kata Kunci: ANP, SWOT, Strategi Pemasaran Terpadu, UMKM