PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, FASHION INVOLVEMENT, DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, FASHION INVOLVEMENT, DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN WONOSOBO)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, hedonic shopping motivation, fashion involvement, dan promosi terhadap Impulse Buying pada konsumen Shopee. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel yaitu penggunah Shopee pada mahasiswa aktif Universitas Sains Al-Qur’an Program Studi Manajemen. Pengumpulan data dilakukan menggunakan Sampling Quota dengan menyebarkan kuesioner kepada 97 responden. Data telah diolah menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh langsung variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada konsumen Shopee. (2) Hedonic shopping motivation berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying pada konsumen Shopee. (3) Fashion Involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada konsumen Shopee. (4) Promosi berpengaruh terhadap impulse buying pada konsumen Shopee. Keterbatasan dalam penelitian ini antara lain penelitian ini hanya menguji empat variable independen sebagai faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif, jumlah sampel sebesar 97 responden. Pada penelitian selanjutnya dapat menambah variabel dan menambah jumlah sampel.
Kata kunci: Lifestyle, Hedonic, Fashion, Promosi, Impulse.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Sri Wahyuningsih - Personal Name
Student ID
2018110012
Dosen Pembimbing
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-M 1447 SRI p
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail