Prodi Manajemen
PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, FASHION INVOLVEMENT, DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN WONOSOBO)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, hedonic shopping motivation, fashion involvement, dan promosi terhadap Impulse Buying pada konsumen Shopee. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel yaitu penggunah Shopee pada mahasiswa aktif Universitas Sains Al-Qur’an Program Studi Manajemen. Pengumpulan data dilakukan menggunakan Sampling Quota dengan menyebarkan kuesioner kepada 97 responden. Data telah diolah menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh langsung variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada konsumen Shopee. (2) Hedonic shopping motivation berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying pada konsumen Shopee. (3) Fashion Involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada konsumen Shopee. (4) Promosi berpengaruh terhadap impulse buying pada konsumen Shopee. Keterbatasan dalam penelitian ini antara lain penelitian ini hanya menguji empat variable independen sebagai faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif, jumlah sampel sebesar 97 responden. Pada penelitian selanjutnya dapat menambah variabel dan menambah jumlah sampel.
Kata kunci: Lifestyle, Hedonic, Fashion, Promosi, Impulse.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Sri Wahyuningsih - Personal Name
|
Student ID |
2018110012
|
Dosen Pembimbing |
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1447 SRI p
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |