Rani Widiyastuti
Pengarang
Yusqi Mahfud, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 1
Meftahudin, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 2
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M.
Penguji 2
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA.
Penguji 1
Penelitian ini bertujuan untuk menguji tentang pengaruh salespromotion, hedonic shopping motivation, shopping enjoyment, dan shoppinglifestyle terhadap impulse buying.Sample dalam penelitian ini adalah semua konsumen e-commerceshopee di wilayah Wonosobo yang melakukan pembelian secara teratur ataupembelian ulang suatu produk atau jasa sebanyak dua kali atau lebih.. Jumlah sampel sebanyak 110 responden dengan purposive samplingmelalui kuesioner dengan skala likert. Metode analisis data yang digunakanadalah analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis dilakukan dengan bantuanprogram SPSS versi 25.Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan sales promotionberpengaruh positif dan signifikan terhadap lmpulse buying (H1 diterima).Hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadaplmpulse buying (H2 diterima). Shopping enjoyment berpengaruh negatif dantidak signifikan terhadap lmpulse buying (H3 ditolak). Shopping lifestyleberpengaruh positif dan signifikan terhadap lmpulse buying (H4 diterima).
Kata kunci : sales promotion, hedonic shopping motivation, shoppingenjoyment, shopping lifestyle , impulse buying.