• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN OUTDOOR LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MI MA’ARIF 02 LIMBANGAN TAHUN AJARAN 2022/2023 IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN OUTDOOR LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MI MA’ARIF 02 LIMBANGAN TAHUN AJARAN 2022/2023

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN OUTDOOR LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MI MA’ARIF 02 LIMBANGAN TAHUN AJARAN 2022/2023

    XML

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pembelajaran outdoor learning terhadap motivasi belajar siswa. (2) penelitian ini bertujuan untuk mengatahui seberapa besar pengaruh pembelajaran outdoor learning terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi sederhana. Analisis regresi linier sederhana adalah suatu alat analisis yang digunakan untuk mengukur pengaruh antara variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kegiatan pembelajaran outdoor learning di MI Ma’arif 02 Limbangan berada pada kategori cukup baik. Dikatakan dalam kategori baik karena hasil nilai dari variabel pembelajaran outdoor learning berada dalam interval 36- 41. Motivasi belajar siswa di MI Ma’arif 02 Limbanagan tahun pelajaran 2022/2023 dalam cukup baik yaitu dengan nilai rata-rata 44,74, dan berada dalam interval 42 – 47. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pengaruh pembelajaran outdoor learning terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran tematik tema 1 kelas V MI Ma’arif 02 Limbangan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji regresi linier sederhana diperoleh hasil Y = 6,809 + 0,920x, yang menunjukkan hasil yang positif. Yang digambarkan bahwa arah hubungan antara variabel bebas (pembelajaran outdoor learning) dengan variabel terikat (motivasi belajar siswa) adalah searah, dimana setiap kenaikan satu satuan variabel (pembelajaran outdoor learning) akan akan menyebabkan kenaikan motivasi belajar siswa sebesar 7,729 dan dari hasil koefisien determinasi diketahui bahwa variabel pembelajaran outdoor learning berpengaruh sebesar 82,42% terhadap motivasi belajar siswa.
    Kata Kunci Pembelajaran Outdoor learning, Motivasi Belajar Siswa, Tematik Tema 1


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Nur Naini - Personal Name
    Student ID
    2018030067
    Dosen Pembimbing
    Muhtar Sofwan Hidayat, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
    Nugroho Prasetya Adi, M. Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    PGMI
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail