• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • ANALISIS KOMPETENSI GURU DALAM MENULIS PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI MI MAARIF SOJOKERTO DAN SD N TLOGO 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022 ANALISIS KOMPETENSI GURU DALAM MENULIS PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI MI MAARIF SOJOKERTO DAN SD N TLOGO 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022

    Detail Cantuman

    ANALISIS KOMPETENSI GURU DALAM MENULIS PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI MI MAARIF SOJOKERTO DAN SD N TLOGO 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022

    XML

    Penelitian ini bertujuan pertama, untuk mengetahui kompetensi guru dalam menulis penelitian tindakan kelas di MI Maarif Sojokerto dan SD N Tlogo 1. Kedua, untuk mengetahui upaya kepala sekolah untuk meningkatkan guru dalam menulis penelitian tindakan kelas di MI Maarif Sojokerto dan SD N Tlogo 1. Ketiga, untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam peningkatan menulis penelitian tindakan kelas di MI Maarif Sojokerto dan SD N Tlogo . Jenis penelitian skripsi ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitia ini dilaksanakan di MI Maarif Sojokerto dan SD N Tlogo 1, dengan subjek kepala sekolah dan guru kelas. Instrumen yang digunakan meliputi penelitian, lembar observasi, pedoman wawancara, dokumentasi, dan penerapan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi guru dalam menulis penelitian tindakan kelas di MI Maarif Sojokerto melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dapat menyimpulkan bahwa sebagian besar guru belum menulis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Terdapat 20% guru yang menggunakan PTK dan 80% guru belum menggunakan PTK. Dari 100% guru mengenal PTK namun yang mengaku telah memahami PTK hanya 20%, dengan kata lain 80% guru di MI Maarif Sojokerto belum memahami atau terampil dalam menulis penelitian tindakan kelas. Sedangkan, kompetensi guru di SD N Tlogo 1 sudah ada setengah dari jumlah keseluruhan guru telah menulis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Terdapat 50% guru yang menggunakan PTK dan 40% guru belum menggunakan PTK. Dari 100% guru mengenal PTK yang mengaku telah memahami PTK ada 50%, dengan kata lain 40% guru di SD N Tlogo 1 belum memahami atau terampil dalam menulis penelitian tindakan kelas. Kata Kunci : Kompetensi, menulis, penelitian tindakan kelas (PTK)


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Elmida Cahyaningrum - Personal Name
    Student ID
    2018030028
    Dosen Pembimbing
    Muhtar Sofwan Hidayat, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
    Pamungkas Setya Mulyani, S.Pd., M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail