Prodi Manajemen
PENGARUH IKLAN, KELOMPOK REFERENSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA (STUDI PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh iklan, kelompok referensi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian di Tokopedia pada Mahasiswa FEB Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa FEB Universitas Sains Al-Qur’an. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 responden yang merumakan Mahasiswa pengguna e-commerce Tokopedia di FEB Universitas Sains Al-Qur’an. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dengan kuesioner dan telah diuji validitas serta reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini diolah menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,814 dengan signifikansi 0,006. Kelompok referensi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,733 dengan signifikansi 0,008. Gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,063 dengan signifikansi 0,003. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 42,2% sedangkan sisanya sebesar 57,8% dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Amathul Firdhausya - Personal Name
|
Student ID |
2018110008
|
Dosen Pembimbing |
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1375 AMA p
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |