• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • AKHLAK PESERTA DIDIK TERHADAP GURU DALAM KITAB BIDAYATUL HIDAYAH KARYA ABU HAMID MUHAMMAD IBNU MUHAMMAD AL-GHAZALI AKHLAK PESERTA DIDIK TERHADAP GURU DALAM KITAB BIDAYATUL HIDAYAH KARYA ABU HAMID MUHAMMAD IBNU MUHAMMAD AL-GHAZALI

    Detail Cantuman

    Prodi PIAUD

    AKHLAK PESERTA DIDIK TERHADAP GURU DALAM KITAB BIDAYATUL HIDAYAH KARYA ABU HAMID MUHAMMAD IBNU MUHAMMAD AL-GHAZALI

    XML

    Dalam dunia pendidikan Islam didalamnya terdapat seorang pendidik (guru)dan orang yang dididik (peserta didik). Proses pendidikan pada intinya merupakaninteraksi keduanya. Persoalan selanjutnya bagaimanakah agar proses pendidikanyang ada antara guru dengan murid itu dapat berjalan dengan baik dan mencapaitujuan yang ditetapkan. Didalam pendidikan islam diwajibkan bagi seorangpeserta didik (penuntut ilmu) menjaga adab terhadap gurunya, karena guru adalahorang berpengetahuan dan berperan sebagai pengajar dan pendidik.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui akhlak peserta didik terhadapguru dalam Kitab Bidayatul Hidayah karya Abu Hamid Muhammad IbnuMuhammad Al-Ghazali. Oleh karena itu, maka penulis merasa berkepentinganuntuk mengemukakan lebih jauh lagi akhlak peserta didik terhadap guru dalamperspektif kitab Bidayatul Hidayah karya Abu Hamid Muhammad IbnuMuhammad Al-Ghazali, disertai dengan paparan literatur data sekunder lainnya.
    Penulisan skripsi ini menggunakan jenis penelitian kepustakaan (libraryresearch). Bila dilihat dari sumber datanya pengumpulan data menggunakansumber data primer dan sekunder. Pengambilan data langsung pada objekinformasi yang dicari. Ataupun mencari, mengumpulkan, menyusun, membacaserta menganalisis buku buku yang berkaitan dengan penelitian tersebut.Sedangkan analisis datanya menggunakan analisis isi dan analisis wacana.
    Hasil penelitian ini didapatkan bahwa akhlak peserta didik terhadap guruyang ideal menurut Al-Ghazali diorientasikan pada adanya pengoptimalan dalambentuk proses pendidikan. Dalam hal ini Al-Ghazali lebih menekankan agarpeserta didik senantiasa menghormati, menghargai, serta memuliakan guru karenakunci dari keberhasilan dalam menuntut ilmu terletak pada keridhoan guru.
    Kata kunci : Akhlak, Peserta Didik, Guru, Kitab Bidayatul Hidayah


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Sabar Nur Rohman - Personal Name
    Student ID
    2016010076
    Dosen Pembimbing
    KH. Mukromin, Alh, M.ag - - Dosen Pembimbing 1
    Faisal Kamal, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    H. Ahmad Zuhdi, M.Ag - - Penguji 1
    Dr. Nurul Mubin, M.S.I - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    86233
    Edisi
    Published
    Departement
    PIAUD
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail