Prodi Komunikasi & Penyiaran I
STRATEGI KOMUNIKASI VIRTUAL PANDAWARA GROUP DALAM MEMBANGUN KESADARAN PUBLIK UNTUK PEDULI TERHADAP SAMPAH ( Analisis Fenomenologi Pada Followers Akun IG Pandawara Group )
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mendalami strategi komunikasi virtualpandawara group dalam membangun kesadaran publik untuk peduli terhadapsampah. Dengan menerapkan analisis fenomenologi pada followers akun igpandawara group, penelitian ini memfokuskan pada strategi komunikasi pandawaragroup, konten-konten pandawara group, dan bentuk implementasi kesadaranfollowers terhadap sampah.Melalui pendekatan kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancaramendalam dan observasi partisipatif terhadap beberapa followers akun igpandawara group. Analisis dilakukan dengan merinci bagaimana followersmengetahui pandawara group, kemudian sejauh mana efek dari aksi pandawaragroup dan bentuk implementasinya terhadap sampah.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi virtualpandawara group adalah dengan melakukan aksi clean up dan mendokumentasikankedalam sebuah video yang kemudian diposting dan disebarkan ke platformmereka, tiktok dan instagram.Penelitian ini memberikan wawasan tentang bagaimana strategi komunikasivirtual pandawara group dalam membangun kesadaran publik untuk peduliterhadap sampah, dan efek dari hal tersebut adalah bentuk implementasi darikesadaran terhadap sampah oleh followers akun ig pandawara group.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Virtual, Pandawara Group, Sampah
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Muhammad Fauzi - Personal Name
|
Student ID |
2020050001
|
Dosen Pembimbing |
Drs.H. Yudino,M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
70233
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Komunikasi & Penyiaran Islam
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |