• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY TSUKAMOTO PADA GAME EDUKASI GAYA GRAVITASI]]> Lulu Khoiriyah Pengarang Hidayatus Sibyan, M.Kom Dosen Pembimbing 2 M.Fuat Asnawi, S.Kom., M.m. Dosen Pembimbing 1 Dian Asmarajati., M.Kom. Penguji 1 Erna Dwi Astuti., M.Kom. Penguji 1 M.Fuat Asnawi, S.Kom., M.m. Ketua Penguji
    Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mendorong proses pembelajaran untuk lebih menarik. Anak-anak kelas 4 sekolah dasar ma sih membayangkan mengenai proses terjadinya gaya gravitasi, sehingga belum tercipta kontekstualisasi terhadap pembelajaran materi. Salah satu cara untuk mendorong tercapainya pembelajaran yang efektif, di gunakan lah alat bantu belajar atau yang bisa disebut media salah satunya adalah Game edukasi. Berdasarkan hal tersebut, penulis berinisiatif untuk membangun sebuah game yang di dalamnya terdapat unsur pendidikan yaitu game Gaya Gravitasi. Penulis merancang dan membangun sebuah game edukasi pada penelitian ini menggunakan metode waterfall sehingga dapat memperkecil terjadinya kesalahan. Agar lebih menarik, maka dalam pembuatan game Gaya Gravitasi akan menggunakan algoritma fuzzy tsukamoto. Algoritma fuzzy tsukamoto digunakan pada saat pemain menggunakan senjata pistol karena pada saat menembak gaya gravitasi ikut berperan di dalamnya. Hasil dari penelitian ini adalah Penerapan algoritma Fuzzy Tsukamoto pada game Gaya Gravitasi sebagai alternatif pembelajaran dalam mempelajari gaya gravitasi pada anak sekolah dasar. Game edukasi Gaya Gravitasi selain dapat digunakan sebagai media hiburan, juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran karena terdapat latihan-latihan soal seputar gaya gravitasi. Kata Kunci : Gaya Gravitasi, Fuzzy Tsukamoto, Metode Waterfall