• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY SUGENO PADA GAME EDUKASI PENGENALAN CUACA IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY SUGENO PADA GAME EDUKASI PENGENALAN CUACA

    Detail Cantuman

    Prodi Manajemen Informatika

    IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY SUGENO PADA GAME EDUKASI PENGENALAN CUACA

    XML

    Penggunaan media akan menigkatkan mutu dan kualitas pembelajaran karena memiliki fungsi sebagai alat bantu untuk memperjelas informasi atau pesan yang disampaikan oleh pengirim pesan (guru) kepada penerima (siswa). Anak-anak kelas 3 SD masih membayangkan mengenai proses terjadinya cuaca, sehingga belum tercipta kontekstualisasi terhadap pembelajaran materi. Salah satu cara untuk mendorong tercapainya pembelajaran yang efektif, maka digunakanlah alat bantu pembelajaran yaitu game edukasi. Berdasarkan hal tersebut, penulis berinisiatif untuk membangun sebuah game yang didalamnya terdapat unsur pendidikan yaitu game Pengenalan Cuaca. Pada saat merancang dan membangun game edukasi pengenalan cuaca, penulis menggunakan metode pengembangan Waterfall. Agar lebih menarik, maka diperlukan sebuah unsur Kecerdasan Buatan pada game tersebut. Pada game Pengenalan Cuaca ini, penulis akan mengimplementasikan algoritma fuzzy sugeno untuk mengatur perilaku pada NPC musuh. Dengan dilakukannya penelitian ini, maka diharapkan akan tercipta sebuah game edukasi yang dapat dijadikan alternatif siswa dalam mempelajari materi Pengenalan Cuaca. Dalam hal ini Algoritma fuzzy sugeno menjadi pilihan sebagai pendukung keputusan untuk menentukan keputusan pada NPC musuh. .
    Kata Kunci : Cuaca, Game Edukasi, Fuzzy Sugeno, Metode Waterfall, NPC.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Alfina Nur Ma'rifah - Personal Name
    Student ID
    2019150097
    Dosen Pembimbing
    Erna Dwi Astuti., M.Kom. - - Dosen Pembimbing 1
    Nahar Mardiyantoro, M.Kom. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Erna Dwi Astuti., M.Kom. - - Ketua Penguji
    Dian Asmarajati., M.Kom. - - Penguji 1
    Muslim Hidayat, M.Kom - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    57401
    Edisi
    Published
    Departement
    manajemen informatika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail