Prodi Teknik Informatika
PENENTUAN PRIORITAS LAYANAN PADA APLIKASI HELPDESK KANTOR BPN WONOSOBO DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHI PROCCESS (AHP)
XML
Pemanfaatan aplikasi sudah menjadi tren dalam dunia kerja. Dengan adanyaaplikasi pekerjaan semakin praktis dan efisien. Namun pada Kantor PertanahanKabupaten Wonosobo pemohon masih datang secara langsung ataupunmenghubungi via telp untuk menyampaikan permasalahn dan keluhan terkaitpendaftaran sertipikat. Dengan adanya aplikasi helpdesk tentunya sangatmembantu untuk memenuhi kebutuhan pemohon. Kantor pertanahan juga ditituntutuntuk bijak melayani, mendahulukan pelayanan yang berkaitan dengan peningkatanekonomi masyarakat. Sehingga penentuan skala prioritas juga dibutuhkan dalamaplikasi. Analytical Hierarchi Process (AHP) digunakan peneliti untuk menentukanskala prioritas dalam penggunaan aplikasi tersebut. Pengujian aplikasi dilakukandengan menggunakan pengujian black box. Penggunaan aplikasi helpdesk denganskala prioritas memudahkan staf kantor untuk memilah pekerjaan mana yangsebaiknya dikerjakan dahulu maupun dikerjakan kemudian hari. Adanya aplikasitersebut juga menguntungkan pemohon karena pemohon tidak perlu datang kekantor untuk mengajukan kendala yang dihadapi.
Kata Kunci : helpdesk, analytical hierarchi process, skala prioritas.
Detail Information
Item Type |
Laporan Tugas Akhir
|
---|---|
Penulis |
Muhammad Idris - Personal Name
|
Student ID |
2020157021
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
M.Fuat Asnawi, S.Kom., M.m. - - Penguji 1
Nur Hasanah, M.Kom. - - Penguji 2 Hidayatus Sibyan, M.Kom - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
55201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Teknik Informatika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |