Prodi Ilmu Politik
EFEKTIFITAS KEBIJAKAN TRANSPORTASI ONLINE DIKABUPATEN WONOSOBO
XML
Perkembangan teknologi yang semakin modern telah menambah duniatranspotasi di Indonesia. Hal ini terlihat dari bermunculnya model transportasiberbasis online pada kota-kota besar di Indonesia. Memang tidak bisa dipungkiri,masyarakat terutama di kota besar sedang menggandrungi transportasi berbasisonline dengan menggunakan aplikasi smartphone. Begitu juga masyarakat kotaWonosobo, yang sudah mulai menggunakan transportasi berbasis online.Rumusan masalah dari penelitian ini adalah 1) Bagaimana efektifitaskebijakan transportasi online di Kabupaten Wonosobo?. 2) Bagaimana dampakkebijakan transportasi online dalam penyediaan mobilitas bagi masyarakatWonosobo?. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui efektifitaskebijakan transportasi online di Kabupaten Wonosobo. 2) Untuk mengetahuidampak kebijakan transportasi online dalam penyediaan mobilitas bagimasyarakat Wonosobo.Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa efektifitas kebijakantransportasi online di kabupaten Wonosobo termasuk dalam kategori efektif, haltersebut dibuktikan dengan prosentase terbesar pada kategori efektif yaitu sebesar41% atau 41 orang. Adapun rincian kategorinya sebagai berikut: kategori sangatefektif adalah 30% atau 30 orang, kategori efektif adalah 41% atau 41 orang,kategori tidak efektif adalah 29% atau 29 orang. Sedangkan dampak kebijakantransportasi online dalam penyediaan mobilitas bagi masyarakat Wonosobomemiliki dampak positif dan juga dampak negatif.
Kata kunci: kebijakan, transportasi online.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Isna Nur Fadhilah - Personal Name
|
Student ID |
2016250003
|
Dosen Pembimbing |
Irwan Abdu Nugraha, S.IP., M.Si - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
67201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |