Prodi Ilmu Politik
PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI PERSONAL BRANDING MENUJU PENCALONAN PRESIDEN PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024 (ANALISIS SEMIOTIK INSTAGRAM @GANJAR_PRANOWO)
XML
Media sosial mempunyai peranan yang cukup penting dalam duniaperpolitikan, dimana media sosial dimanfaatkan untuk meningkatkankepercayaan masyarakat terhadap mereka untuk membangun image.Personal branding dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan merekaterhadap citra yang mereka tampilkan. Ganjar Pranowo dalam akuninstagramnya @Ganjar_Pranowo merupakan salah satu actor politik yangmelakukan branding melalui media sosial.Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran dan fungsi mediasosial sebagai personal branding dalam dunia politik serta media sosialInstagram sebagai personal branding untuk pencalonan Presiden PemilihanUmum Tahun 2024 melalui unggahannya di media sosial Instagram denganmenggunakan analisis Semiotik Roland Barthes.dengan hasil dari penelitian ini adalah Ganjar Pranowo telah melakukanstrategi pembentukan personal branding yang sukses membuat GanjarPranowo menjadi lebih dekat dengan masyarakat dan membangunkepercayaan masyarakat terhadap dirinya. Usaha Ganjar Pranowo dalammembangun personal branding melalui media sosial membawa hasil yangmemengaruhi image Ganjar Pranowo di mata masyarakat terbukti dengandipilihnya Ganjar Pranowo sebagai calon kandidat Presiden RepublikIndonesia pada Pemilihan Umum Tahun 2024
Kata Kunci: media sosial, semiotic roland barthes, personal brandingx
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Afi Alfiyani - Personal Name
|
Student ID |
2019250017_
|
Dosen Pembimbing |
Supartinah, S.Pd., M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
67201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |