Prodi Manajemen
PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KOMPETENSI KARYAWAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI ARMADA COMPUTER
XML
Perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin cepat dan bertumbuh pesat telah mengubah paradigma kehidupan manusia. Peranan teknologi informasi ini semakin pent ing dalam kehidupan manusia dan segala aktivitasnya. Keberadaan komputer untuk saat ini memang memegang peran yang pent ing dalam menunjang kehidupan manusia karena segala sesuatunya sudah serba digital. Oleh karena itu, bisnis pada bidang perangkat IT dan computer ini berkembang dengan pesat, salah satunya adalah Armada Computer. Suatu toko tentunya berorientasi pada profit atau keuntungan dan menjadikan penjualan sebagai sasaran utama. Penjualan suatu toko dipengaruhi faktor tertentu, diantaranya adalah strategi penjualan, pemasaran melalui kompetensi karyawan dan kualitas pelayanan. Pemasaran merupakan salah satu cara yang dilakukan suatu toko dalam menghadapi persaingan dan bertujuan menciptakan loyalitas pelanggan.
Penelitian ini dilakukan pada 112 responden dengan tujuan untuk mengetahui (1) Apakah promosi penjualan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (2) Apakah kompetensi karyawan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, dan (3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui uji hipotesis parsial atau uji t.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Promosi Penjualan,secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan di Armada Computer Wonosobo (H1 ditolak). Artinya ketika Armada Computer memiliki promosi penjualan yang baik dan berkualitas maka secara parsial atau siqnifikan tidak meningkatkan loyalitas pelanggan. Kompetensi Karyawan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan di Armada Computer (H2 diterima) artinya semakin tinggi kompetensi karyawan maka akan membuat loyalitas pelanggan akan semakin meningkat. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan di Armada Computer (H3 diterima) artinya semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan maka akan membuat loyalitas pelanggan di Armada Computer juga akan semakin meningkat.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Arum Annisa - Personal Name
|
Student ID |
2018110229
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Achmad Affandi, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1451 ARU p
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |