Anjaswati Titi Nur Azizah
Pengarang
Mila Fursiana Salma M, S.H.I., M.S.I
Dosen Pembimbing 1
Titik Hinawati, S.E., M.E.I., ASPM
Dosen Pembimbing 2
Dr. M. Elvan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP, CRA, CHRA, CRBC.
Penguji 1
Sri Hartiyah, S.E., M.Si., Akt., CA
Penguji 2
Tujuan penelitian ini untuk membuktikan apakah ada pengaruh Word ofmouth, door to door dan promosi sosial media terhadap terhadap keputusannasabah menggunakan pembiayaan pada KSPPS Marhamah KCP kertek .Sampel penelitian ini sebanyak 83 orang responden , yang merupakan 83orang responden naabah KSPPS Marhamah. Data dikumpulkan dengankuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian inidianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Word of mouth, door to doordan promosi sosial media berpengaruh positif terhadap keputusan nasabahmenggunakan pembiayaan mudharabah. Hal ini dibuktikan bahwa Word ofmouth dengan nilai t hitung sebesar 3,803, dengan signifikansi sebesar0,000<0,05. Door to door dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,590dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05. Suasana toko dibuktikan dengannilai t hitung sebesar 1,991 dengan signifikansi sebesar 0,001<0,05. Danpromosi sosial media dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 9,082 dengansignifikansi sebesar 0,000<0,05.
Kata Kunci: Word Of Mouth, Door to door, promosi sosial media,Keputusan Nasabah