Nur Hasanah
Pengarang
Bahtiar Efendi, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 2
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd
Dosen Pembimbing 1
Eko Prawoto, S.E., M.M
Penguji 2
Yusqi Mahfudz, S.E., M.M.
Penguji 1
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh promosi,customer online rating dan fitur layanan terhadap keputusan pembelian jasalayanan GrabFood (Studi kasus Santri Al-asy’ariyah Komplek NawwirQuluubanaa Wonosobo). Populasi dalam penelitian ini adalah Santri Alasy’ariyahKomplekNawwirQuluubanaaWonosobo.Teknikpengambilansampeldalampenelitianiniyaitudenganmetodesamplingpurposive. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 160responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yangdigunakan dalam penelitian ini diolah menggunakan aplikasi IBM SPSSStatistics 25.Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel promosi,customer online rating dan fitur layanan berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian pembelian jasa layanan GrabFood (Studi kasusSantri Al-asy’ariyah Komplek Nawwir Quluubanaa Wonosobo). Hasil ujiAjusted R Square pada penelitian ini adalah sebesar 61%, sedangkan sisanyayaitu 39% dijelaskan oleh faktor lain yang idak dimasukkan didalam penelitianini
Kata Kunci: Promosi, Customer Online Rating, Fitur Layanan, KeputusanPembelian.