Prodi Manajemen
PENGARUH PROMOSI CASHBACK, ULASAN PRODUK, KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA (Studi pada Mahasiswa FEB UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo)
XML
Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi cashback,ulasan produk, kemudahan dan keamanan terhadap keputusan pembelian padamarketplace TokopediaMetodologi – Metode analisis data yang menggunakan analisis regresi linierberganda. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability samplingdengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini diperoleh dari rumus TaroYamane sebanyak 96 orang responden yang merupakan mahasiswa FEB UnsiqHasil – Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Promosi Cashbackberpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (2,619) > ttabel(1,984). (2) Ulasan Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembeliandengan nilai thitung (2,907) > ttabel (1,984). (3) Kemudahan berpengaruh positifterhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (3,912) > ttabel (1,984). (4)Keamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung(5,011) > ttabel (1,984).Keterbatasan – Sampel yang digunakan dalam penelitian ini hanya berjumlah 96responden sehingga kemampuan generalisasinya terbatas sehingga untuk penelitianmendatang perlu penambahan jumlah sampel
Kata Kunci : Promosi Cashback, Ulasan Produk, Kemudahan, Keamanan,Keputusan Pembelian
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Taukhid - Personal Name
|
Student ID |
2019110107
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. M. Elvan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP, CRA, CHRA, CRBC. - - Penguji 1
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |