Taukhid
Pengarang
Meftahudin, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 2
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 1
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA.
Penguji 2
Dr. M. Elvan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP, CRA, CHRA, CRBC.
Penguji 1
Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi cashback,ulasan produk, kemudahan dan keamanan terhadap keputusan pembelian padamarketplace TokopediaMetodologi – Metode analisis data yang menggunakan analisis regresi linierberganda. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability samplingdengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini diperoleh dari rumus TaroYamane sebanyak 96 orang responden yang merupakan mahasiswa FEB UnsiqHasil – Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Promosi Cashbackberpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (2,619) > ttabel(1,984). (2) Ulasan Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembeliandengan nilai thitung (2,907) > ttabel (1,984). (3) Kemudahan berpengaruh positifterhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (3,912) > ttabel (1,984). (4)Keamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung(5,011) > ttabel (1,984).Keterbatasan – Sampel yang digunakan dalam penelitian ini hanya berjumlah 96responden sehingga kemampuan generalisasinya terbatas sehingga untuk penelitianmendatang perlu penambahan jumlah sampel
Kata Kunci : Promosi Cashback, Ulasan Produk, Kemudahan, Keamanan,Keputusan Pembelian