Prodi Manajemen
PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION,PROMOTION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA SHOPEE (Studi pada pengguna Aplikasi Shopee Mahasiswa Prodi Manajemen)
XML
Tujuan : penelitian ini bertujuan untuk membuktikan Pengaruh HedonicShopping Motivation, Promotion dan Shopping Lifestyle terhadap PerilakuImpulse Buying.Metode : menggunakan metode kuantitatif dengan populasi dalam penelitianini adalah Mahasiswa Manajemen FEB UNSIQ Wonosobo yang menggunakanAplikasi Shopee. Pengambilan sempel menggunakan teknik NonprobalitySampling dengan teknik Convenience Sampling dengan jumlah sampel 100responden. Teknik analisis yang digunakan adalah yaitu regresi linierberganda.Hasil : hasil penelitian ini berdasarkan uji t parsial (Uji T) bahwa HedonicShopping Motivation memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.Sedangkan thitung 10.224 > ttabel 1,98472, artinya Hedonic ShoppingMotivation berpengaruh terhadap Impulse Buying. Promotion terhadapImpulse Buying memiliki nilai 0,012 < 0,05. Sedangkan untuk thitung -2.564< ttabel 1,98472. artinya Promotion tidak berpengaruh terhadap ImpulseBuying. Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying memliki nilai 0.001 <0,05. Sedangkan thitung 3.388 > ttabel 1,98472. artinya Shopping Lifestylememiliki pengaruh terhadap Impulse Buying.Keterbatasan : dalam proses pengambilan data, informasi yang diberikanresponden melalui kuesioner terkadang tidak menunjukan pendapat respondenyang sebenarnya, hal ini terjadi karena kadang perbedaan pemikiran, anggapandan pemahaman yang berbeda tiap responden, juga karna faktor lain sepertikejujuran dalam pengisian pendapat responden dalam kuesionernya.Penyebaran dan pengambilan data kuesioner mempunyai kelemahan yangmenimbulkan pembiasan perceptual, yaitu perbedaan seseorang dalammemandang sesuatu, sehingga peneliti tidak dapat mengendalikan jawabandari masing-masing responden.Agenda penelitian : Untuk penelitian yang akan datang perlu menambahvariabel bebas misal Motivation Merchandising dan Store Atmosphere.Menambahkan jumlah sampel penelitian.
Kata kunci : Hedonic Shopping Motivation, Promotion, Shopping LifestyleImpulse Buying.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Jony Hidayat - Personal Name
|
Student ID |
2019110130
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP., CMA., CHRA., CRBC. - - Dosen Pembimbing 1
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |