Prodi Manajemen
PENGARUH MOTIVASI, KEPERCAYAAN, LOKASI DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen di Tas Ootd Wonosobo)
XML
Penelitian ini dilakukan untuk menganilisis pengaruh motivasi,kepercayaan, lokasi, dan gaya hidup konsumen pada konsumen di Tas OotdWonosobo. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 102 respondenyang merupakan konsumen Tas Ootd Wonosobo. Data yang dikumpulkandengan membagikan kuesioner secara langsung yang telah diuji validitas danreliabilitasnya. Untuk hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakananalisis linear regresi berganda yang diolah dengan aplikasi IBM SPSS versi25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi dan gaya hidupkonsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Sedangkan kepercayaan dan lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusanpembelian.Keterbatasan penelitian ini adalah pengambilan sampel usia di atas 16tahun, dengan orientasi kriteria usia tersebut peneliti belum cukupmendpatkan informasi berkaitan dengan gaya hidup. Agenda penelitian yangakan datang bagi peneliti selanjutnya pada saat pengambilan sampel dengankonteks yang sama dapat mengambil kriteria usia minmal 18 tahun, karenausia tersebut dianggap sudah mengerti tentang gaya hidup atau fashionsehingga pengambilan informasi bisa dipertanggungjawabkan.
Kata kunci: Motivasi, Kepercyaan, Lokasi, Gaya Hidup Konsumen, danKep
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Ariel Ainun Nisa’ - Personal Name
|
Student ID |
2019110168
|
Dosen Pembimbing |
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |