• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • ANALISIS PENGARUH PENYEMPITAN JALAN TERHADAPKINERJA ARUS LALU LINTAS (Studi Kasus : Jalan Imogiri Timur, Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul) ANALISIS PENGARUH PENYEMPITAN JALAN TERHADAPKINERJA ARUS LALU LINTAS (Studi Kasus : Jalan Imogiri Timur, Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul)

    Detail Cantuman

    Prodi Teknik Sipil

    ANALISIS PENGARUH PENYEMPITAN JALAN TERHADAPKINERJA ARUS LALU LINTAS (Studi Kasus : Jalan Imogiri Timur, Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul)

    XML

    Penyempitan jalan merupakan kondisi dimana terjadi perbedaan kapasitas jalan sebelum dan sesudah penyempitan, sehingga pada kondisi seperti ini terjadi antrian yang di akibatkan karena adanya perubahan arus, kecepatan, dan kepadatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja arus lalu lintas, hubungan antara arus, kecepatan dan kepadatan, dan juga mengetahui nilai maksimum arus, kecepatan dan kepadatan. Untuk mengetahui nilai – nilai tersebut digunakan perhitungan sesuai rumus MKJI 1997, dan juga 3 (tiga) metode pendekatan yaitu metode greenshields, metode greenberg dan metode underwood. Pada penelitian ini dilakukan survey LHR selama dua hari diambil jam puncak pagi, siang dan sore (masing – masing 2 jam) dengan interval per 15 menit yang dibagi menjadi titik 1 (tipe jalan normal) dan titik 2 (tipe jalan menyempit) Dari hasil analisis data dari ketiga metode, didapat nilai koefisien determinasi (r 2 ) pada kondisi ruas jalan menyempit diperoleh bahwa metode underwood lebih baik karena memiliki nilai lebih besar sehingga memberikan tingkat akurasi paling tinggi. Pengaruh penyempitan jalan terhadap kinerja arus lalu lintas pada studi kasus mengalami peningkatan volume dengan rata -rata 39,23 pada hari I dan 21,70 pada hari II, mengalami penurunan kecepatan dengan rata -rata 16,90 pada hari I dan 16,47 pada hari II dan juga mengalami peningkatan kepadatan dengan rata – rata 26,67 pada hari I dan 21,87 pada hari II. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat perlu dilakukan peneliitian dengan jumlah dan pengambilan sampel yang cukup, serta perlu dilakukan perhitungan untuk beberapa tahun mendatang guna mengetahui potensi Panjang antrian akibat oenyempitan jalan.
    Kata kunci : Penyempitan jalan, MKJI 1997, Greenshields, Greenberg dan Underwood


    Detail Information

    Item Type
    Laporan Tugas Akhir
    Penulis
    Nur Ardiyansyah - Personal Name
    Student ID
    2019140031
    Dosen Pembimbing
    Wiji Lestarini, S.T., M.T - - Dosen Pembimbing 1
    Ahmad Alfin., S.T., M.T - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    22201
    Edisi
    Departement
    Teknik Sipil
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Universitas Sains Al-Qur'an
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail