Prodi Manajemen
STUDI GUERILLA MARKETING DALAM MENGAKUISISI PELANGGAN (STUDI PADA TRIYANI LAUNDRY DESA TRIMULYO, KECAMATAN SUKOREJO, KABUUPATEN KENDAL)
XML
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapanstrategi guerilla marketing pada Triyani laundry Sukorejo agar bisa mengakuisisi pelanggan. Tujuan penelitian sangat perlu karena untuk bisa menjadikan acuan bagi setiap kegiatan penelitian yang akan dilakukan. Karena tujuan merupakan tolak ukur dan menjadi target dari kegiatan penelitian tersebut. Tanpa itu semua maka apa yang akan dilakukan akan menjadi sia-sia.
Hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa Triyani Laundry telah menerapkan strategi guerilla marketing dengan menerapkan word of mouth dan viral marketing baik secara offline maupun secara online. Word of mouth yang diterapkan adalah dengan memberitakan kepada warga sekitar dan teman-teman pemilik laundry untuk membantu melakukan penyebaran promosi serta menerapkan viral marketing secara online dengan memanfaatkan media online yaitu whatsapp dan facebook untuk pemasarannya. Sementara untuk sensation marketing, ambient advertising, buzz marketing, ambush marketing dan brand awareness belum dilakukan oleh Triyani Laundry. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah kualitas penelitian tergantung pada pengalaman peneliti sehingga untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk belajar lebih tekun lagi agar kualitas penelitian yang akan dilakukan bisa semakin baik.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Awan Rizqiyanto - Personal Name
|
Student ID |
2018110045
|
Dosen Pembimbing |
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 1
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1376 AWA s
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |