• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • STUDI KORELASI ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA Al-QUR'AN DAN PRESTASI BELAJAR AL-QUR'AN HADITS SISWA KELAS IV MIS SALAFIYAH 02 KALIMAS KABUPATEN PEMALANG TAHUN AJARAN 2023/2024 STUDI KORELASI ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA Al-QUR'AN DAN PRESTASI BELAJAR AL-QUR'AN HADITS SISWA KELAS IV MIS SALAFIYAH 02 KALIMAS KABUPATEN PEMALANG TAHUN AJARAN 2023/2024

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    STUDI KORELASI ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA Al-QUR'AN DAN PRESTASI BELAJAR AL-QUR'AN HADITS SISWA KELAS IV MIS SALAFIYAH 02 KALIMAS KABUPATEN PEMALANG TAHUN AJARAN 2023/2024

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui kemampuan membaca AlQur‟anpada siswa kelas IV di MI Salafiyah kalimas Randundongkal Pemalang.(2) Untuk mengetahui prestasi hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaranAl-Qur‟an Hadits di MI Salafiyah Kalimas Randudongkal Pemalang. (3) Untukmengetahui kolerasi antara kemampuan membaca Al-Qur‟an dan prestasi belajarAl-Qur‟an Hadits kelas IV di MI Salafiyah Kalimas Randudongkal Pemalang.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatankuantitatif korelasi. Teknik pengumpulan data melalui metode tes dandokumentasi. Untuk menguji hipotesis peneliti menggunakan rums korelasiProduct Moment. Peneliti menentukan sampel dengan teknik undian denganmengundi nomor absen tiap kelas secara acak yang kemudian diambil 5 orangsetiap kelasnya sehingga jumlah total sampel yang digunakan dalam penelitian iniberjumlah 19 siswa kelas IV di MI Salafiyah kalimas Randundongkal Pemalang.Hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukan bahwa: (1) Kemampuanmembaca Al-Quran siswa kelas IV MIS Salafiyah 02 Kalimas Randudongkaldikategorikan baik (Baik). Hasil tersebut dibuktikan dengan hasil tes lisan dengannilai rata-rata hasil kemampuan membaca 77,47. (2) Hasil belajar siswa pada matapelajaran Al-Quran Hadits siswa kelas IV MIS Salafiyah 02 KalimasRandudongkal dikategorikan Baik (B). Hasil belajar tersebut dibuktikan dengannilai pada mata pelajaran Al-Qur‟an yang berada pada nilai rata-rata 84,53. (3)Terdapat korelasi yang signifikan antara kemampuan membaca Al-Quran denganprestasi belajar pada mata pejaran Al-Quran siswa kelas IV MIS Salafiyah 02Kalimas Randudongkal dengan nilai signifikansi r hitung sebesar 0,641, hasiltersebut lebih besar dari nilai rtabel 5% = 0,455 maupun rtabel 1% = 0,575.Kata Kunci: Kemampuan Membaca Al-Qur’an, Prestasi BelajarSkripsi ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui kemampuan membaca AlQur‟anpada siswa kelas IV di MI Salafiyah kalimas Randundongkal Pemalang.(2) Untuk mengetahui prestasi hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaranAl-Qur‟an Hadits di MI Salafiyah Kalimas Randudongkal Pemalang. (3) Untukmengetahui kolerasi antara kemampuan membaca Al-Qur‟an dan prestasi belajarAl-Qur‟an Hadits kelas IV di MI Salafiyah Kalimas Randudongkal Pemalang.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatankuantitatif korelasi. Teknik pengumpulan data melalui metode tes dandokumentasi. Untuk menguji hipotesis peneliti menggunakan rums korelasiProduct Moment. Peneliti menentukan sampel dengan teknik undian denganmengundi nomor absen tiap kelas secara acak yang kemudian diambil 5 orangsetiap kelasnya sehingga jumlah total sampel yang digunakan dalam penelitian iniberjumlah 19 siswa kelas IV di MI Salafiyah kalimas Randundongkal Pemalang.Hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukan bahwa: (1) Kemampuanmembaca Al-Quran siswa kelas IV MIS Salafiyah 02 Kalimas Randudongkaldikategorikan baik (Baik). Hasil tersebut dibuktikan dengan hasil tes lisan dengannilai rata-rata hasil kemampuan membaca 77,47. (2) Hasil belajar siswa pada matapelajaran Al-Quran Hadits siswa kelas IV MIS Salafiyah 02 KalimasRandudongkal dikategorikan Baik (B). Hasil belajar tersebut dibuktikan dengannilai pada mata pelajaran Al-Qur‟an yang berada pada nilai rata-rata 84,53. (3)Terdapat korelasi yang signifikan antara kemampuan membaca Al-Quran denganprestasi belajar pada mata pejaran Al-Quran siswa kelas IV MIS Salafiyah 02Kalimas Randudongkal dengan nilai signifikansi r hitung sebesar 0,641, hasiltersebut lebih besar dari nilai rtabel 5% = 0,455 maupun rtabel 1% = 0,575.
    Kata Kunci: Kemampuan Membaca Al-Qur’an, Prestasi Belajar


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Nurusyifa Istiqomah - Personal Name
    Student ID
    2018010106
    Dosen Pembimbing
    Fatkhurrohman, S.Ag.,M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    M. Yusuf Amin NUgroho SH.I, M.Pd.I. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Dr. Maryono, M.Pd. - - Penguji 1
    Ahmad Zuhdi, M.Ag. - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail