• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN DUKUNGAN SOSIALTERHADAP HASIL BELAJAR PAI SISWA SMP SIROJUTH THOLIBIN PEGANDON KENDAL PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN DUKUNGAN SOSIALTERHADAP HASIL BELAJAR PAI SISWA SMP SIROJUTH THOLIBIN PEGANDON KENDAL

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN DUKUNGAN SOSIALTERHADAP HASIL BELAJAR PAI SISWA SMP SIROJUTH THOLIBIN PEGANDON KENDAL

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk 1) Mengetahui adanya pengaruh kecerdasanemosional terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam siswa SMP SirojuthTholibin Pegandon Kendal; 2) Mengetahui adanya pengaruh dukungan sosialterhadap hasil belajar pendidikan agama Islam siswa SMP Sirojuth TholibinPegandon Kendal; 3) mengetahui adanya pengaruh kecerdasan emosional dandukungan sosial secara bersama terhadap hasil belajar pendidikan agama Islamsiswa SMP Sirojuth Tholibin Pegandon Kendal.
    Skripsi ini menggunakan penelitian lapangan kuantitatif dengan jenispendekatan korelasi. Penelitian ini mengeksplorasi mengenai pengaruh kecerdasanemosional, dukungan sosial, dan dampaknya terhadap hasil belajar PAI siswa SMPSirojuth Tholibin. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini melaluidokumentasi, angket atau kuisoner dan tes. Sumber data diperoleh dari data primerdan data sekunder ( buku mata pelajarn PAI, buku penelitian, artikel, dan penelitianterdahulu). Intrumen yang digunakan dalam penelitian yaitu angket yang berisipernyataan kecerdasan emosional dan dukungan sosial dan tes yang berisi soal.Tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisis prasyarat yang berisi ujinormalitas, uji multikolinieritas. Untuk uji hipotesis terdiri dari analisis regresiberganda sederhana, analisis regresi berganda, Uji t,Uji F, dan koefisiendeterminasi yang dianalisis dengan aplikasi SPSS 25 for Windows.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) berdasarkan analisis regresi dengannilai koefisien 1,822 yang bernilai positif, sehingga disimpulkan bahwa terdapatpengaruh positif antara kecerdasan emosional terhadap hasil belajar. Berdasarkanuji t dengan nilai t hitung 10,088 > t tabel 2,03 yang berarti kecerdasan emosionalmemiliki pengaruh positif terhadap hasil belajar PAI secara signifikan.2)berdasarkan analisis regresi dengan nilai koefisien regresi sebesar 1,529 yangbernilai positif. Sehingga, disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dukungansosial terhadap hasil belajar PAI. Berdasarkan uji t dengan nilai t hitung 9,076 > ttabel 2,03 yang berarti dukungan sosial memiliki pengaruh positif terhadap hasilbelajar PAI secara signifikan.3) berdasarkan analisis regresi dengan nilai koefisienregresi variable kecerdasan emosional sebesar 1,122 dan variable dukungan sosialsebesar 0,775 yang bernilai positif. Sehingga, disimpulkan bahwa terdapatpengaruh kecerdasan emosional dan dukungan sosial secara bersama-samaterhadap hasil belajar. Berdasarkan hasil uji F dengan nilai Fhitung 77,608 > Ftabel3,23 yang berate terdapat pengaruh kecerdasan emosional dan dukungan sosialsecara bersama-sama dan secara signifikan terhadap hasil belajar PAI.Danberdasarkan koefisien determinasi kecerdasan emosional dan dukungan sosialmenuymbang kontribusi sebesar 83,4%.
    Kata kunci : kecerdasan emosional, dukungan sosial, hasil belajar.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Maulida Zulfa Zanuba - Personal Name
    Student ID
    2019010214
    Dosen Pembimbing
    Maryono, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Firdaus, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail