PEMBIASAAN MEMBACA ASMAUL HUSNA DALAM MENDORONG RANAH AFEKTIF SISWA SD NEGERI BUMIROSO WONOSOBO

Detail Cantuman

Prodi Pendidikan Agama Islam

PEMBIASAAN MEMBACA ASMAUL HUSNA DALAM MENDORONG RANAH AFEKTIF SISWA SD NEGERI BUMIROSO WONOSOBO

XML

Skripsi ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kegiatanpembiasaaan membaca Asmaul Husna dalam mendorong ranah afektif pada siswaSD Negeri Bumiroso Wonosobo. 2) Untuk dapat mendeskripsikan bagaimanapeningkatan ranah afektif siswa melalui pembiasaan membaca Asmaul Husna diSD Negeri Bumiroso.
Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian Kualitatif dengan objek SD Negeri1 Bumiroso dan yang menjadi subjek ialah para siswa serta guru Pendidikan agamaislam di SD Negeri 1 Bumiroso. Teknik pengumpulan data dalam penelitian inimelalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Hasil penelitian field research pelaksanaankegiatan pembiasaan membaca Asmaul Husna di SD Negeri Bumiroso Wonosobo.Pelaksanaan membaca Asmaul Husna dimulai pada pagi hari secara rutin sebelumkegiatan pembelajaran, yaitu pada pukul 07.00-07.30 WIB. 2) Hasil penelitian fieldresearch peningkatan ranah afektif siswa SD negeri Bumiroso Wonosobo.Peningkatan ranah afektif siswa melalui pembiasaan membaca Asmaul Husna diSD Negeri Bumiroso sudah memberikan dampak yang positif khususnya bagisiswa, diantaranya siswa dapat menghafal bacaan Asmaul Husna.
Kata kunci: Pembiasaan Membaca Asmaul Husna, Ranah Afektif


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Lulu’ Nurhasanah - Personal Name
Student ID
2019010305
Dosen Pembimbing
Dr. Faisal Kamal, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
Ahmad Rois, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86208
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Agama Islam
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail