Prodi Pendidikan Agama Islam
PEMBIASAAN MEMBACA ASMAUL HUSNA DALAM MENDORONG RANAH AFEKTIF SISWA SD NEGERI BUMIROSO WONOSOBO
XML
Skripsi ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kegiatanpembiasaaan membaca Asmaul Husna dalam mendorong ranah afektif pada siswaSD Negeri Bumiroso Wonosobo. 2) Untuk dapat mendeskripsikan bagaimanapeningkatan ranah afektif siswa melalui pembiasaan membaca Asmaul Husna diSD Negeri Bumiroso.
Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian Kualitatif dengan objek SD Negeri1 Bumiroso dan yang menjadi subjek ialah para siswa serta guru Pendidikan agamaislam di SD Negeri 1 Bumiroso. Teknik pengumpulan data dalam penelitian inimelalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Hasil penelitian field research pelaksanaankegiatan pembiasaan membaca Asmaul Husna di SD Negeri Bumiroso Wonosobo.Pelaksanaan membaca Asmaul Husna dimulai pada pagi hari secara rutin sebelumkegiatan pembelajaran, yaitu pada pukul 07.00-07.30 WIB. 2) Hasil penelitian fieldresearch peningkatan ranah afektif siswa SD negeri Bumiroso Wonosobo.Peningkatan ranah afektif siswa melalui pembiasaan membaca Asmaul Husna diSD Negeri Bumiroso sudah memberikan dampak yang positif khususnya bagisiswa, diantaranya siswa dapat menghafal bacaan Asmaul Husna.
Kata kunci: Pembiasaan Membaca Asmaul Husna, Ranah Afektif
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Lulu’ Nurhasanah - Personal Name
|
Student ID |
2019010305
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86208
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Agama Islam
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |