Prodi PIAUD
PENGARUH LINGKUNGAN TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK USIA DINI DARI USIA 4 – 6 TAHUN DI TPQ SA’ADATUL ISLAM DUSUN JAMBEAN KECAMATAN MOJOTENGAH KABUPATEN WONOSOBO
XML
Dari hasil penelitian yang dilakukan di TPQ Sa‟adatu Islam khusunya di usia 4-6 tahun dengan kelas yang di teliti berjumlah 3 kelas, banyak sekali pengaruh yang di dirasakan jika kecerdasan emosional dapat dikembangkan dan di miliki oleh setiap anak usia dini. Dan hal ini juga yang seharusya di perhatikan oleh guru maupun orangtua tentang bagaimana kondisi kecerdasan emosional anak, apa saja pengaruh dari kecerdasan emosional anak usia dini serta pengaruh lingkungan dalam menumbuhkan kecerdasan emosional anak usia dini. Oleh karena itu Kecerdasan emosional memiliki pegaruh diantaranya: kemandirian belajar anak, meningkatkan motivasi dalam belajar anak, meningkatkan rasa empati pada diri anak, dapat mengontrol diri dengan baik, memiliki keterampilan sosial yang baik. Dan semua hal itu sangat penting dimiliki oleh seseorang sebagai bekal nanti ketika beranjak dewasa. Maka dari itu, penting bagi kita sebagai orangtua, guru bahkan sebuah lembaga perlu memperhatika kondisi, pengaruh serta perkembangan dalam menumbuhkan dan meningkatkan kecerdasan emosional anak dari usia dini karena anak perlu sekali memahami tentang dirinya sendiri maupun orang-orang sekitarnya karena kualitas lingkungan yang baik bagi hidup anak akan sangat mempengaruhi kehidupan anak ketika anak sudah menjadi dewasa. Kata
kunci : kecerdasan emosional anak, anak usia dini
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Himatul Mahrin Alima - Personal Name
|
Student ID |
2019240034
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Sri Haryanto, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
Sofan Rizqi, Alh., S.Pd.I.,M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86233
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Islam Anak Usia Dini
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |