• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI BIDANG STUDI PAI MATERI THAHARAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS MA’ARIF KALIWIRO WONOSOBO METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI BIDANG STUDI PAI MATERI THAHARAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS MA’ARIF KALIWIRO WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI BIDANG STUDI PAI MATERI THAHARAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS MA’ARIF KALIWIRO WONOSOBO

    XML

    Skripsi ini bertujuan (1) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswaantara kelas eksperimen yang menggunakan metode demonstrasi dengan kelaskontrol yang menggunakan metode konvensional. (2) Untuk mengetahui seberapabesar peningkatan hasil belajar siswa antara kelas eksperimen yang menggunakanmetode demonstrasi dengan kelas kontrol yang menggunakan metode konvensional.Penelitian ini merupakan penelitian kaunatitatif dengan jenis penelitianlapangan yaitu eksperimen dengan desain true experimental design. Sampel dalampenelitian ini diambil dengan teknik simple random sampling. Populasi dalampenelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Ma’arif Kaliwiro Tahun Ajaran2022/2023 yang kemudian diambil dua kelas sebagai sampel, satu kelas eksperimendan satu kelas kontrol. Teknik pengambilan data dalam penelitian berupa tes yaituadanya pretest dan posttest selain itu terdapat dokumentasi. Uji hipotesis dalampenelitian menggunakan Uji-t dan Uji N-gain dengan bantuan SPSS.Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, hasilbelajar siswa antara kelas eksperimen yang menggunakan metode demonstrasidengan kelas kontrol yang menggunakan metode konvensional berbeda. Hal inidibuktikan dengan H0 ditolak dan Ha diterima ditunjukan dengan perolehan thitung sebesar 2,539 dan lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5% yaitu 2,004.Kedua, sesuai dengan pengujian hipotesis dengan N-gain terbukti bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode demonstrasi. Nilai rata-rata masing-masing kelas untuk kelas eksperimen sebesar 60% dan kelas control sebesar 35%.
    Kata kunci: Hasil Belajar, Metode Demonstrasi, Thaharah


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Frisca Anasyaputri - Personal Name
    Student ID
    2019010203
    Dosen Pembimbing
    Maryono, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Salis Irvan Fuadi, M.Pd.I. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Drs. Noor Aziz, M.pd. - - Penguji 1
    Firdaus, M.Pd - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail