• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS VII DI MTS MA’ARIF IV KEJAJAR SEMBUNGAN KABUPATEN WONOSOBO PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS VII DI MTS MA’ARIF IV KEJAJAR SEMBUNGAN KABUPATEN WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS VII DI MTS MA’ARIF IV KEJAJAR SEMBUNGAN KABUPATEN WONOSOBO

    XML

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1. Menjelaskan modelpembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam. 2. Mengetahui bagaimana penerapan model ProblemBased Learning (PBL) dapat diterapkan untuk meningkatkan hasil belajar SejarahKebudayaan Islam. 3. Menjelaskan faktor pendukung dan penghambat modelpembelajaran Problem Based Learning dalam meningkatkan hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, alasan menggunakanmetode ini adalah bahwa penelitian ini menyelidiki. Lebih memperdalam siswayang kesulitan memahami pelajaran SKI. Dalam studi ini penulis meneliti faktorfaktoryang menyebabkan hasil belajar ski yang buruk. Siswa yang menjadisubjek penelitian. Kemudian penulis menggunakan metode Problem basedLearning (PBL) dalam pembelajaran.Hasil penelitian ini menunjukan : 1) perencanaan model pembelajaran Problem Based Learning meliputi menyiapkan perangkat pembelajaran dan pemilihan bahan pelajaran. 2) penerapan model pembelajaran Problem BasedLearning meliputi menyampaikan tujuan pembelajaran dan kompetensi dasar, membagi siswa menjadi beberapa kelompok, membimbing jalannya diskusi, mempresentasikan hasil diskusi, dan mengevaluasi hasil diskusi. 3) evaluasimodel pembelajaran Problem Based Learning meliputi penilaian sikap, penilaianpengetahuan, dan penilaian keterampilan.
    Kata Kunci : Model Pembelajaran , Berbasis Masalah (PBL), Hasil Belajar SKI


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Fifi Nurlita Oktafiani - Personal Name
    Student ID
    2018010057
    Dosen Pembimbing
    Dr. Rifqi Muntaqo, M.S.I. - - Dosen Pembimbing 1
    M. Yusuf Amin Nugroho, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Dr. Asep Sunarko, M.Pd.I - - Penguji 1
    Firdaus, M.Pd - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail