• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • KONSEP SEKOLAH YANG MEMERDEKAKAN: SD SANGGAR ANAK ALAM (SALAM) YOGYAKARTA KONSEP SEKOLAH YANG MEMERDEKAKAN: SD SANGGAR ANAK ALAM (SALAM) YOGYAKARTA

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    KONSEP SEKOLAH YANG MEMERDEKAKAN: SD SANGGAR ANAK ALAM (SALAM) YOGYAKARTA

    XML

    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) pengembangan kurikulum yang memerdekakan SD SALAM Yogyakarta; 2) penerapan metode dan evaluasi pembelajaran di SD SALAM Yogyakarta; 3) faktor pendukung dan penghambat pengembangan kurikulum yang memerdekakan SD SALAM Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Library Research. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis isi, di mana sumber data primer dan data sekunder diklasifikasikan menurut masing-masing objek pembahasan. Kemudian, setelah diklasifikasi diuraikan ke dalam sub bab-sub bab sehingga menjawab rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) SD SALAM mengembangkan kurikulum sendiri yang tercantum dalam Garis Besar Proses Belajar SALAM yang merupakan perwujudan dari kurikulum nasional dan model pembelajaran berbasis riset; 2) SD SALAM menggunakan metode pembelajaran berbasis riset yang dalam prosesnya melibatkan orang tua, fasilitator dan memanfaatkan lingkungan sekitar. Sedangkan evaluasi di SD SALAM menggunakan diskusi reflektif untuk mengevaluasi kegiatan harian, dan presentasi di akhir semester di mana peserta didik mempresentasikan hasil risetnya; 3) Faktor pendukung pengembangan kurikulum yang memerdekakan SD SALAM adalah keterlibatan orang tua dan kemampuan fasilitator dalam memahami perkembangan peserta didik, sedangkan faktor penghambatnya adalah melekatnya paradigma guru sebagai sumber pengetahuan peserta didik dan tunggakan biaya pendidikan.
    Kata kunci: Sekolah Alternatif, Sanggar Anak Alam, Merdeka Belajar


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Siti Zulfa Amalia - Personal Name
    Student ID
    2018030113
    Dosen Pembimbing
    Dr. Sri Haryanto, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
    Nasokah, M.Ag.,Alh. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail