• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGGUNAAN MEDIA DIORAMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MATERI SIKLUS AIR PADA SISWA KELAS V SD NEGERI BURAT KEPIL TAHUN AJARAN 2022/2023 PENGGUNAAN MEDIA DIORAMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MATERI SIKLUS AIR PADA SISWA KELAS V SD NEGERI BURAT KEPIL TAHUN AJARAN 2022/2023

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    PENGGUNAAN MEDIA DIORAMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MATERI SIKLUS AIR PADA SISWA KELAS V SD NEGERI BURAT KEPIL TAHUN AJARAN 2022/2023

    XML

    Pembelajaran adalah upaya menciptakan kondisi dengan sengaja agar tujuan pembelajaran dapat dipermudah (facilitataed) pencapaianya. Dalam kegiatan pembelajaran perlu dipilih strategi yang tepat agar tujuan pembelajaran dapat dicapai. Pada setiap kegiatan pembelajaran terlebih dahulu harus dirumuskan tujuan pembelajaranya. Salah satu cara untuk menciptakan kondisi yang menarik perhatian siswa dan tidak membosankan adalah penggunaan media pembelajaran diorama. Hal tersebut dapat meningkatkan hasil belajar siswa apabila memiliki kualitas yang baik. Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1). mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran diorama dengan siswa sebelum menggunakan media pembelajaran diorama. 2). untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar IPA materi sumber siklus air. Penelitian merupakan jenis penelitian kuantitatif eksperimen dengaan menggunakan desain pra-eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes, observasi dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data nilai soal pretest sebelum perlakuan dan soal posttest setelah perlakuan. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 27 siswa dan sampel yang digunakan seluruh siswa. Penelitian ini menggunakan uji prasyarat berupa uji normalitas. Kemudian uji t dan uji n-gain sebagai uji analisis data. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah : 1) Terdapat pebedaan dalam penggunaan media pembelajaran diorama pada peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan koefisien 0,59. Hal tersebut peroleh dari penghitungan uji t dengan hasil thitung = 17,6753 >ttabel = 2,0555 dan nilai signifikansi 5% dan 1%. 2) Dari hasil perhitungan N-gain diperoleh peningkatan hasil belajar siswa sebesar 0,59. Peningkatan hasil belajar termasuk kategori sedang.
    Kata kunci : Media Pembelajaran, Hasil Belajar, Diorama.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Siti Latifah - Personal Name
    Student ID
    2019030038
    Dosen Pembimbing
    Muhtar Sofwan Hidayat, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
    Darul Muntaha, S.Sos.I., M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail