• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[INTERNALISASI NILAI-NILAI RELIGIUS PADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF SUREN GEDE WONOSOBO TAHUN PELAJARAN 2022/2023]]> Ramdan Abdul Malik Pengarang Hidayatu Munawaroh, M.Pd. Dosen Pembimbing 2 Dr. Sri Haryanto, M.Pd.I Dosen Pembimbing 1 Dr. K.H. Muchotob Hamzah, M.M Penguji 1 Dr. Sri Jumini, M.Pd. Penguji 2
    Skripsi ini bertujuan untuk :1) Untuk mengetahui konsep moderasi beragama yang dilaksanakan di MI Ma’arif Suren Gede Kertek Wonosobo. 2) Untuk mengetahui penerapan nilai-nilai moderasi beragama yang dilaksanakan di MI Ma’arif Suren Gede Kertek Wonosobo. 3) Untuk mengetahui apa faktor yang menghambat dan mendukung dalam menerapkan nilai-nilai moderasi beragama di MI Ma’arif Suren Gede Kertek Wonosobo. Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif lapangan. Subjek penelitian meliputi kepala sekolah, guru kelas, dan siswa kelas 5 MI Ma’arif Suren Gede Kertek Wonosobo. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrument penelitian adalah penelitian sendiri. Keabsahan data menggunakan perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, menggunakan bahan referensi dan member chek. Adapun Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Bentuk nilai Islam Moderat yang terdapat pada pembelajaran di MI Ma’arif Suren Gede Kertek Wonosobo ialah moderat (tawasuth), toleransi (tasamuh), adil (I’tidal), berbuat baik (ishlah), musyawarah (syura). 2) Proses internalisasi nilai-nilai moderasi beragama pada siswa kelas V MI Ma’arif Suren Gede Kertek Wonosobo dilakukan dengan cara pembiasaan-pembiasaan Islami yaitu doa bersama, shalat dhuha, mengaji BTQ, program tahfidzul Qur’an, dan shalat dhuhur berjamaah. 3) Faktor-faktor pendukung penerapan internalisasi nilai-nilai moderasi beragama pada siswa kelas V MI Ma’arif Suren Gede Kertek Wonosobo adalah tersedianya sarana dan prasarana. Adapun faktor-faktor peenghambatnya adalah terlalu banyaknya penggunaan media sosial anak setelah pulang dari madrasah. Kata Kunci: Internalisasi, Nilai, Moderasi.