• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN SELF-EFFICACY DALAM MEMOTIVASI SISWA LEBIH AKTIF PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS 3 MI MA'ARIF SUREN GEDE TAHUN AJARAN 2020/2021 PENERAPAN SELF-EFFICACY DALAM MEMOTIVASI SISWA LEBIH AKTIF PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS 3 MI MA'ARIF SUREN GEDE TAHUN AJARAN 2020/2021

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    PENERAPAN SELF-EFFICACY DALAM MEMOTIVASI SISWA LEBIH AKTIF PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS 3 MI MA'ARIF SUREN GEDE TAHUN AJARAN 2020/2021

    XML

    Self-efficacy dapat meningkatkan keberhasilan siswa melalui keyakinan diri yang akan menumbuhkan minat dalam diri terhadap kegiatan yang dianggapnya menarik dan mereka akan mengatur diri untuk meraih tujuan dan berkomitmen kuat. Tujuan dalam penelitian ini yaitu ntuk mengetahui penerapan self efficay dalam memotivasi siswa lebih aktif pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas 3 MI Maarif Suren Gede Tahun Ajaran 2020/2021 dan untuk mengetahui factor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi self-efficacy dalam memotivasi siswa lebih aktif pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas 3 MI Maarif Suren Gede Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan model analisis Miles dan Hubermen yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Penerapan self efficacy yang dapat memotivasi aktif siswa belajar dilakukan dengan pembelajaran yang menggunakan pendekatan kontektual atau dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari siswa, pembelajaran dengan permainan (bernyanyi dan bertepuk tangan), pembelajaran dengan kelompok atau diskusi, dan pembelajaran dengan bantuan atau scaffolding. Faktor pendukung penerapan self efficacy dalam memotivasi siswa aktif dalam pembelajaran yaitu pengalaman diri berhasil dan pengalaman orang lain, persuasi atau pengaruh orang lain, dan keadaan fisiologis dan emosional. Sedangkan faktor penghambat penerapan self efficacy dalam memotivasi siswa aktif dalam pembelajaran yaitu pertama pengalaman diri berhasil dan pengalaman orang lain yaitu tidak ada hasil ulangan yang diberikan guru sehingga siswa tidak mengetahui kemampuannya dan tidak ada kompetisi dalam kelas untuk menjadi yang terbaik. Kedua persuasi atau pengaruh orang lain yaitu guru tidak mengajak dan menyakinkan siswa agar dapat aktif dalam pembelajaran sehingga pembelajaran tidak maksimal dan tidak adanya bantuan atau scaffolding kepada siswa yang kesulitan sehingga siswa yang kesulitan akan banyak menyerah.
    Kata Kunci: Self Efficacy, Motivasi Belajar Siswa


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Putri Makrifatillah - Personal Name
    Student ID
    2017030002
    Dosen Pembimbing
    Nasokah, Alh., M.Ag. - - Dosen Pembimbing 1
    Pamungkas Stiya M, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail