• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGARUH LITERASI NUMERASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA SISWA KELAS 5 DI MIN 3 BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2022/2023 PENGARUH LITERASI NUMERASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA SISWA KELAS 5 DI MIN 3 BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    PENGARUH LITERASI NUMERASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA SISWA KELAS 5 DI MIN 3 BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui kemampuan literasi numerasi pada siswa kelas 5 B di MIN 3 Banjarnegara. 2) untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematika pada siswa kelas 5 B di MIN 3 Banjarnegara. 3) untuk mengetahui pengaruh literasi numerasi terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas 5 B di MIN 3 Banjarnegara. Skripsi ini menggunakan menggunakan pendekatan kuantitatif dimana jenis penelitiannya korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes dan dokumentasi. Terdapat dua variabel yaitu literasi numerasi sebagai variabel bebas dan kemampuan pemahaman konsep sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa keals 5 di MIN 3 Banjarnegara, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 5 B di MIN 3 Banjarnegara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis pendahuluan meliputi uji validitas dan relabilitas instrumen, uji prasyarat analisis data dan uji hipotesis menggunakan uji korelasi product moment, koefisiensi korelasi, uji t dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan literasi numerasi siswa kelas 5 B MIN 3 Banjarnegara cenderung berkemampuan sedang dengan prosentase 67%. 2) Kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas 5 B MIN 3 Banjarnegara cenderung berkemampuan sedang dengan prosentase 73%.. 3) Terdapat pengeruh antara literasi numersi dengan kemampuan pemahaman konsep matematika t hitung = 0,485646 > t tabel 0,355046 diterima. 4) Ada pengaruh positif dan signifikan antara literasi numerasi terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika, literasi numerasi memiliki pengaruh sebesar 23,56%
    Kata Kunci: Literasi numerasi, Kemampuan pemahaman konsep matematika.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Khandria Kholifatun - Personal Name
    Student ID
    2019030076
    Dosen Pembimbing
    Sri Jumini,M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Bambang Sugiyanto, M.Si. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail