• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM PENALARAN ILMIAH SISWA KELAS IV B MATA PELAJARAN IPA DI MI MUHAMMADIYAH KALIKAJAR WONOSOBO TAHUN AJARAN 2022/2023 ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM PENALARAN ILMIAH SISWA KELAS IV B MATA PELAJARAN IPA DI MI MUHAMMADIYAH KALIKAJAR WONOSOBO TAHUN AJARAN 2022/2023

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM PENALARAN ILMIAH SISWA KELAS IV B MATA PELAJARAN IPA DI MI MUHAMMADIYAH KALIKAJAR WONOSOBO TAHUN AJARAN 2022/2023

    XML

    Upaya transfer ilmu membutuhkan model pembelajaran yang diaplikasikan sebagai sarana dan prasarana dalam memahami pembelajaran. Model Project Based Learning merupakan model pembelajaran yang digalakkan guna memberikan pengalaman belajar yang berbasis penelitian sederhana atau uji coba yang menghasilkan proyek. Hal ini dimaksudkan sebagai langkah dalam memicu siswa bernalar secara ilmiah, yaitu bernalar dengan sesuai fakta yang di uji cobakan dengan langkah kegiatan berbasis metode ilmiah. Sehingga siswa mampu mengidentifikasi, menjabarkan dan menyimpulkan hasil uji coba sebagai bagian dari aspek penalaran ilmiah.
    Penelitian yang disajikan dalam skripsi ini mengambil pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data disajikan dalam bentuk deskriptif.
    Temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan pembelajaran dengan model project based learning di kelas IV B memiliki langkah metode ilmiah dengan teknik uji coba penjernihan air dengan alat sederhana; (2) Pemahaman siswa untuk mengidentifikasi, menjabarkan dan menyimpulkan hasil uji coba sebagai bagian aspek proses bernalar ilmiah ; (3) Kendala keterbatasan waktu pembelajaran yang mengurangi referensi siswa dalam penguatan kesimpulan.
    Kata Kunci: Project Based Learning, Uji Coba, Penalaran Ilmiah, Metode Ilmiah


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Ayu Arfina - Personal Name
    Student ID
    2019030078
    Dosen Pembimbing
    Dr. Moh. Sakir, M. Ag - - Dosen Pembimbing 1
    Muhtar Sofwan Hidayat, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    PGMI
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail