• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD TAKHASSUS AL-QUR’AN KALIBEBER PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD TAKHASSUS AL-QUR’AN KALIBEBER

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD TAKHASSUS AL-QUR’AN KALIBEBER

    XML

    Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variasi gaya mengajar guru terhadap motivasi belajar motivasi belajar peserta didik dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia kelas IV SD Takhassus Al-Qur‟an Kalibeber.Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, adapun anggota populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dengan jumlah 395 siswa. Anggota sampel dalam penelitian ini adalah 64 siswa kelas IV. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket sebagai metode pokok, dokumentasi sebagai metode pendukung. Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dari 64 siswa diketahui bahwa sebanyak 9 atau 14%siswa menjawab bahwa variasi gaya mengajar yang diberikan oleh guru dalam kategori kurang, dan sebanyak 9 atau 14% siswa menjawab kategori cukup, serta sebanyak 46 atau 72% siswa menjawab dalam kategori baik. Hal ini dibuktikan dengan pengaruh variasi gaya mengajar (X) terhadap motivasi belajar siswa (Y) diperoleh nilai konstanta 4.725 nilai tersebut menunjukkan Motivasi Belajar Siswa (Y)yang didapatkan apabila Variasi Gaya Mengajar (X) diabaikan. Koefisien regresi sebagai penguatan guru yaitu variable Variasi Gaya Mengajar (X) sebesar 0,700 artinya jika variable Variasi Gaya Mengajar (X) meningkat sebesar 10%, maka Motivasi Belajar Siswa (Y) akan meningkat sebesar 0,700% dengan ketentuan variabel bebas lain dianggap konstan. Setelah itu dilakukan uji hipotesis dengan hasil pengujian parsial (Uji t) antara variable Variasi Gaya Mengajar dengan variable Motivasi Belajar Siswa menunjukkan nilai t hitung sebesar 9,986 dengan signifikansi 0,000. Nilai t tabel sebesar 1,985. Hasil uji tersebut menunjukkan bahwa nilai signifikansi (0,004) < (0,05) dan nilai t hitung (9,986) > t tabel (1,985). Disimpulkan bahwa nilai sig. < (0,05) dan t hitung > t tabel sehingga hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh positif Variasi Gaya Mengajar terhadap Motivasi Belajar Siswa bisa diterima. Hal ini menunjukkan bahwa variasi nilai motivasi belajar siswa ditentukan oleh faktor variasi g a y a mengajar guru. Melalui penjabaran tersebut dapat diketahui bahwa ada pengaruh antara variasi mengajar terhadap motivasi belajar siswa kelas IV SD Takhassus Al-Qur‟an Kalibeber.
    Kata Kunci: Gaya Mengajar Guru, Motivasi Belajar Peserta Didik.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Annisia Qotrunnada - Personal Name
    Student ID
    2019030006
    Dosen Pembimbing
    Nasokah, M.Ag.,Alh. - - Dosen Pembimbing 1
    Ahmad Robihan, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail