Prodi Manajemen
PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, BRAND AMBASSADOR, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOSMETIK WARDAH (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN PRODI MANAJEMEN ANGKATAN TAHUN 2019)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand trust, brand ambassador, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan kosmetik wardah pada mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an prodi Manajemen 2019. Data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari responden langsung. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu menggunakan pertimbangan tertentu. Sehingga jumlah sampel yang digunakan adalah 145 Mahasiswa Manajemen 2019. Data dianalisis menggunakan persamaan regresi linier berganda dengan SPSS versi 23.0.
Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif antara brand image terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 2.815 > t tabel 1.97693 dengan signifikansi 0.006 < 0.05. Brand trust berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan yang dibuktikan dengan t hitung 4.587 > t tabel 1.97693 dengan signifikansi 0.000 < 0.05. Brand ambassador berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan t hitung 3.713 > t tabel 1.97693 dengan signifikansi 0.000 < 0.05. Dan promosi berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan t hitung 2.228 > t tabel 1.97693 dengan signifikansi 0.027 < 0.05.
Kata kunci: Brand Image, Brand Trust, Brand Ambassador, Promosi, Loyalitas Pelanggan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Nyatmi Dwi Yanti - Personal Name
|
Student ID |
2018110010
|
Dosen Pembimbing |
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 1
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.Pd - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1424 NYA p
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |