• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • POLA STIMULUS GURU DAN RESPON SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN MODERN AN-NIDA’ ISLAMIC BOARDING SCHOOL SELOMERTO WONOSOBO POLA STIMULUS GURU DAN RESPON SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN MODERN AN-NIDA’ ISLAMIC BOARDING SCHOOL SELOMERTO WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    POLA STIMULUS GURU DAN RESPON SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN MODERN AN-NIDA’ ISLAMIC BOARDING SCHOOL SELOMERTO WONOSOBO

    XML

    Penelitian ini adalah hasil survei peneliti di Pondok Pesantren Modern An-Nida’ Islamic Boarding School Selomerto, Wonosobo yang menerapkan pembelajaran bahasa Arab dan penggunaan bahasa Arab dalam aktivitas sehari-hari. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui bentuk stimulus guru yang diberikan oleh peserta didik dalam pola pembelajaran bahasa Arab di Pondok Pesantren Modern An-Nida’ Islamic Boarding School Selomerto, Wonosobo.(2) Untuk mengetahui respon peserta didik dalam pembelajaran bahasa Arab di Pondok Pesantren Modern An-Nida’ Islamic Boarding School Selomerto, Wonosobo.(3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pembelajaran bahasa Arab di Pondok Pesantren Modern An-Nida’ Islamic Boarding School Selomerto, Wonosobo.
    Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian lapangan. Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dimana jenis penelitianya adalah field research. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Dalam meningkatkan stimulus guru dan respon siswa maka guru akan memberikan stimulus berupa: penggunaan variasi metode mengajar, materi, dan buku penunjang, pemberian nilai, pemberian hukuman, dan pemberian pujian, dan reward atau penghargaan kepada siswa, serta harus dibantu dengan beberapa kegiatan yang mendukung dalam proses perkembangan pembelajaran bahasa Arab, diantaranya: mewajibkan penggunaan bahasa Arab, program KMI, program pengembangan bahasa yaitu: ilqo’ mufrodat,, muhadloroh dan muhadatsah. 2) Respon siswa atau santri sudah baik untuk meningkatkan respon siswa juga harus dibantu dengan beberapa kegiatan yang mendukung dalam proses perkembangan belajar siswa, yakni adanya pemberian mufradat, yang disebut dengan ilqo’ mufradat, pengulangan mufradat, kegiatan muhadasah, program (Kulliyatul Mu’allimin AlIslamiyah). 3) Faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pembelajaran bahasa Arab. Faktor pendukung: menciptakan lingkungan bahasa, kerjasama, program KMI, program pengembangan bahasa. Sedangkan faktor penghambat: kurangnya kesadaran dari mereka, kurangnya semangat belajar bahasa Arab, kurangnya kesadaran dalam mengikuti kegiatan kebahasaan dan kurangnya kosa kata yang dimiliki.
    Kata Kunci: Pola Stimulus, Respon, Pembelajaran bahasa Arab


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Zulfi Laili Rahmadani - Personal Name
    Student ID
    2019040037
    Dosen Pembimbing
    Dr. Asep Sunarko, M.Pd. I. - - Dosen Pembimbing 1
    Muhtar Sofwan Hidayat, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail